1.764 Rumah Terendam Kerugian Rp 1 Miliar

Pendaftar SPAN-PTKIN UIN Capai 7.135

Radartvnews.com- 1.754 rumah di Kota Bandar Lampung menjadi korban banjir sabtu lalu, jumlah ini terbesar selama kurun waktu tiga tahun terakhir. Banjir terjadi di sembilan kecamatan loaksi terparah di kecamatan kedaton dengan total 618 rumah, kedamaian 531 rumah dan teluk betung barat 226 rumah.

Empat sekolaj juga terendam banjir, untuk ketinggian air  bervariasi mulai dari 10 hingga 180 centimeter.

Walikota Herman mengatakan banjir ini terbesar selama tiga tahun terakhir, Pemerintah Kota Bandar Lampung janji segera memperbaiki fasilitas dan membantu korban menggunakan dana bencana.

“nanti kita liat harus masuk APBD dulu baru kita bangun bertahap, ini terjadi 3 tahun kita gak tahu,” ujar Herman.

Diperkirakan kerugian akibat banjir mencapai satu miliar rupiah.

Air Belum Surut, Warga Bersihkan Lumpur

Radartvnews.com- Sementara di Kabupaten Way Kanan, korban banjir sungai way umpu dan way besai belum surut. Namun warga sudah kembali kerumah untuk membersihkan lumpur dan material banjir dari dalam rumah.

Seperti di kampung sungsang kecamatan negeri agung, meski belum surut warga sudah kembali. “air masih belum surut, tai kami pulang bersihin lumpur di rumah,” kata Ansor salah satu warga.

Diketahui, banjir juga merusak jembatan gantung di kampung penengahan Kecamatan Negeri Agung. Tak hanya itu hewan ternak warga hanyut terbawa air, BPBD memberikan bantuan air bersih 5000 liter di kampung Sungsang untuk memenuhi kebutuhan warga.(sah/ded/san)

loading...