10 Februari, Jokowi Resmikan Tol Lampung

10 Februari, Jokowi Resmikan Tol Lampung

Radartvnews.com- Presiden RI Joko Widodo direncanakan akan meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni Lampung Selatan – Terbanggi Besar  Lampung Tengah. Rencana peresmian oleh Jokowi ini disampaikan oleh Menteri BUMN Rini M Soemarno saat meninjau ruas jalan tol di Lampung pada 31 januari 2019.

Namun, Pemerintah Provinsi Lampung menyatakan hingga saat ini jadwal tersebut masih bersifat tentatif . Sebab pemprov masih harus menunggu arahan dari pemerintah pusat. Meski begitu pemprov mengaku siap jika JTTS ruas Bakauheni-Terbanggi diresmikan pada 10 februari mendatang.

Asisten I Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Lampung Taufik Hidayat mengatakan bila ruas JTTS Bakauheni-Terbanggi dengan panjang 148 kilometer sudah dapat dilalui dengan baik. Pihaknya juga berharap pemerintah pusat segera meresmikan jalan tol di lampung karena sebagai penunjang aktifitas transportasi.

Dirinya menambahkan bahwa jika Presiden RI Joko Widodo datang ke Lampung pada 10 februari 2019 direncanakan juga akan meresmikan Bandara Raden Inten II Lampung Selatan dan dermaga eksekutif Pelabuhan Bakauheni.(lih/san)