10 Kali Ridho Raih Penghargaan K3

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo kembali meraih penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3

Radartvnews.com- Gubernur Lampung M Ridho Ficardo kembali meraih penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Kementerian Ketenagakerjaan di Gedung Bidakara, Jakarta, senin (22/4).

Menakertrans sangat mengapresiasi kepala daerah salah satunya Provinsi Lampung yang berhasil menjadi pembina di daerahnya masing-masing sehingga mampu meminimalisir angka kecelakaan kerja di daerah.

Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri juga menyampaikan bahwa angka kecelakaan kerja dari tahun ketahun mampu ditekan dan menurun.

“ penghargaan kepada kepala daerah dan sejumlah perusahaan ini dilakukan sebagai upaya keselamatan dan kesehatan di tempat kerja,  program k3 tak hanya terkait pada upaya melindungi pekerja dari kecelakaan saat bekerja namun juga mengurangi terjadinya penyakit akibat kerja serta menjamin setiap tenaga kerja dan orang lain yang berada di tempat kerja mendapat perlindungan,” jelas Hanif.

Anugerah K3 ini telah dilaksanakan sejak tahun 1984, kategori yang dinilai di antaranya nihil kecelakaan kerja (zero accident) kategori SMK3 diberikan kepada 1052 perusahaan dan perusahaan menerima penghargaan kategori pencegahan hiv-aids di tempat kerja. 

Selain Provinsi Lampung penghargaan juga diberikan kepada Provinsi Jatim, DKI,Kalimantan Timur, Banten, Sumatera Utara, Riau, Kalimantan Selatan,Sumetera Selatan, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Jambi,  Sulawesi Tengggara, Nangro Aceh Darussalam, Bali dan Sulawesi Utara.(lih/san)