1000 Massa Pospera, ke Monas Ikut Rembuk Nasional

300 Peserta Dari Way Kanan Akan Mengikuti Rembuk Nasional 2018

radartvnews.com- 300 peserta berasal dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Way Kanan, karang taruna belambangan umpu, BEM STAI Almaarif, Persatuan Mahasiswa Pemuda Pancasila, PMII dan Ikatan Pemuda Hindu Kabupaten Way Kanan berangka ke Monas untuk mengikuti Rembuk Nasional tahun 2018.

Provinsi Lampung tercatat lebih dari 1000 anggota aktivis dari DPC Pospera Lampung diantaranya 300 orang berasal dari Way Kanan, Lampung Utara 800 orang,  Mesuji 200 orang, Kota Metro 200 orang dan Kota Bandar Lampung 50 orang, berangkat untuk mengikuti Rembuk Nasional.

Hamdari Ketua DPC Pospera Kabupaten Way Kanan menjelaskan, dalam kegiatan akan dilakukan musyawarah mufakat dan komitmen publik angkatan 98 dan seluruh rakyat Indonesia untuk melawan aksi intoleransi, radikalisme dan terorisme. Selain itu Rembuk Nasional juga diagendakan, untuk meminta Presiden Jokowi mendeklarasikan hari Bhinneka Tunggal Ika pada 7 juli 2018 sebagai Hari Nasional.

Aktivis 98 yang gugur pada tragedi trisakti dan semanggi juga diusulkan menjadi  sebagai pahlawan.

“Rembuk Nasional juga diagendakan, untuk meminta Presiden Jokowi mendeklarasikan hari Bhinneka Tunggal Ika pada 7 juli 2018 sebagai Hari Nasional,  Aktivis 98 yang gugur pada tragedi trisakti dan semanggi juga diusulkan menjadi  sebagai pahlawan,” ujar Hamdari.

Untuk anggaran kegiatan ini kita di backup kendaraan dan akomodasi oleh DPD Pospera Provinsi Lampung.(ded/san)