101 Simpatisan Isis Terdeteksi di Lampung

101 Simpatisan Isis Terdeteksi di Lampung

radartvnews.com- Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Terorisme ( BNPT ), Provinsi Lampung memiliki potensi radikal yang cukup tinggi yaitu 58,38 %, diikuti oleh Provinsi lain yang juga memiliki potensi yang cukup tinggi diantaranya Provinsi Bengkulu, Gorontalo,Sulawesi Selatan dan Kalimantan Utara.

Ini diungkapkan Kapolda Lampung Irjen Suntana saat memberikan kuliah umum dihadapan 876 Wisudawan, Wisudawati Universitas Lampung, Rabu pagi (21/3).

Suntana mengatakan sedikitnya ada 101 orang yang terdeteksi menjadi simpatisan kelompok ISIS di Lampung, 24 orang diantaranya Deportan dan 4 orang lainnya Napiter.

“Para simpatisan ISIS tersebut tersebar dibeberapa Kabupaten/ Kota, Jumlah terbanyak ada di Bandarlampung yaitu 24 orang dan Lampung Selatan 22 orang Sisanya tersebar di Pesawaran, Lampung Timur, Pringsewu, Lampung Utara dan Waykanan,” ungkap Suntana.

Untuk melakukan pengawasan disejumlah daerah rawan tersebut, Polda Lampung bekerjasama dengan BNPTD, Badan Intelijen Negara Daerah dan Densus 88, pungkas Kapolda.(liz/lat/san)