17 Koordinator Olahraga Kecamatan Dilantik

Radartvnews.com – Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) di 17 kecamatan se-Lampung Selatan dilantik Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Selatan Rudi Apriadi. Pengurus KOK yang baru dilantik ini diharapkan dapat bersinergi baik dengan KONI kabupaten maupun dengan lintas sektoral. Bahkan siap mengawal kemajuan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan di bidang olahraga.

Pembentukan KOK di setiap kecamatan merupakan salah satu program kerja KONI Lampung Selatan. Meskipun dari 17 kecamatan sudah terbentuk, namun baru 3 kecamatan yang melaksanakan event kejuaraan berupa Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam), dan diharapkan semua kecamatan bisa menggelar event kejuaraan olahraga, sehingga bisa mendapatkan atlet yang handal.

Sementara, Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dalam sambutannya mengatakan, olahraga merupakan pemersatu bangsa, salah satu contoh terbentuknya KOK yang dapat mempersatukan generasi muda dalam olahraga.

Nanang berharap KOK dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang cinta olahraga dan dapat berprestasi sesuai dengan bakat dan kemampuannya. Dengan terbentuknya KOK di setiap kecamatan di Lampung Selatan, tidak lagi akan kesulitan mencari atlet yang akan dikirimkan dalam kejuaraan seperti pekan olahraga provinsi. (Ma’i/Bow)