1700 Pesilat Adu Jurus di Bappeda Open 2018

1700 Pesilat Adu Jurus di Bappeda Open 2018

Radartvnews.com- Kejuaraan Nasional Pencak Silat Bappeda Open 2018, selain memberikan wadah bagi para pesilat untuk berkompetisi juga menjadi bahan evaluasi bagi perguruan silat. Selain itu pelaksanaan Kejurnas yang bekerja sama dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung akan mempertandingkan 1700 pesilat dari 11 Provinsi.

11 provinsi yaitu, yang meliputi Lampung selaku tuan rumah Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Sumatera Barat, Sumatera Utara, perwakilan DKI Jakarta, Bogor, Depok, Jawa Barat, Yogyakarta dan Jawa Timur.

Ketua pelaksana kejurnas Bobby Irawan menyampaikan, melalui kejurnas ini pihaknya ingin menjadikan pencak silat menjadi beladiri yang berjaya dinegeri sendiri. Selama ini beladiri asal negara lain malalh lebih mendominasi di Indonesia.  Dirinya berharap, kejuaraan ini bisa menjadi pemanasan bagi Pesilat Lampung yang akan menghadapi babak kualifikasi Pra-PON 2019 mendatang.

“kejurnas ini pihaknya ingin menjadikan pencak silat menjadi beladiri yang berjaya di negeri sendiri, Selama ini beladiri asal negara lain malah lebih mendominasi di Indonesia,” kata Bobby.

Sementara itu, Kepala Bappeda Provinsi Lampung Taifik Hidayat menyampaikan kejuaraan ini menjadi ajang pesilat Lampung untuk berkompetisi tidak hanya diperingkat Provinsi melainkan tingkat nasional selain itu menjadi ajang evaluasi perguruan silat para atletnya.

Kejurnas silat yang digelar di GOR Saburai Bandarlampung akan berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 21 hingga 23 desember 2018.(krp/san)

loading...