14 Hari Fariz Dilarang Keluar Rumah

26
ariz Azhar mendapat pengawasan dari Dinas Kesehatan selama empat belas hari

Radartvnews.com- Setelah tiba dari Tiongkok 1 februari 2020 Muhammad Fariz Azhar warga jalan sriwijaya gang wakaf, kelurahan kotabumi pasar, kecamatan kotabumi, Lampung Utara mendapat pengawasan dari Dinas Kesehatan selama empat belas hari.

Fariz yang sedang menempuh pendidikan di polytechnic institute, kota yangzhou, Provinsi Jiangsu, Tiongkok telah mendapat rekomendasi izin pulang karena telah menjalani serangkaian tes kesehatan dan dinyatakan tidak terjangkit virus corona.

Maya Metissa Kepala Dinas Kesehatan Lampung Utara menjelaskan, meski demikian Dinas Kesehatan tetap akan memantau Fariz selama empat belas hari kedapan hal ini merujuk dari instruksi WHO dan pemerintah pusat untuk mengawasi setiap Warga Negara Indonesia yang pulang dari Tiongkok selama empat belas hari.

Berita Lainnya  Warga Lambar Positif Corona Meninggal, Keluarga Pasrahkan Pemakaman ke Pemerintah

“Fariz itu akan dirumahkan tidak boleh kemana-mana selama empat belas hari kita akan melakukan pemantauan untuk memeriksa suhu tubuh dan menghindari keramaian, faris menerima SPO yang kita ajukan saat ini dia masih normal dan sehat, ” kata Maya Metissa.

Sejauh ini Dinas Kesehatan belum menemukan gejala-gejala jika Fariz terjangkit virus kondisi suhu tubuh Fariz dinyatakan  normal.(sas/san)