2 PKBM Gelar UNBK Mandiri Paket B dan C

2 PKBM Gelar UNBK Mandiri Paket B dan C

radartvnews.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung mendata, terdapat 1.013 peserta yang akan mengikuti ujian kesetaraan paket B dan C yang rencananya pelaksanaan ujian digelar berbasis computer.

Kepala Seksi Pendidikan Masyarakat Kelembagaan Disdikbud Kota Bandar Lampung Baqat Nasir mengatakan, ada dua pusat kegiatan belajar mengajar yang melaksanakan UNBK secara mandiri, ini dilihat dari kelengkapan sarana dan prasarana yang menunjang dari kedua pusat belajar dan mengajar tersebut. Sementara Pusat Kegiatan Belajar Mengajar ( PKBM)  lainnya masih menumpang di SMPN 16, SMPN 17, SMPN 1, SMPN 22, dan SMPN 2 Bandar Lampung.

“saat ini di Bandar Lampung data peserta yang akan mengikuti ujian kesetaraan paket B ada 381 peserta yang tersebar di sembilan PKBM, sedangkan untuk paket C ada 632 peserta yang tersebar di 21 PKBM,” ujar Baqat.

Untuk peserta paket C akan mengerjakan tujuh mata pelajaran, yakni Biologi atau Geografi, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematikan PPKN, Ekonomi atau Fisika serta Kimia atau Sosiologi. Sementara unjian paket B akan mengerjakan enam mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, PPKN, Matematika, IPS, Bahasa Inggris dan IPA. Ujian akan di laksanakan pada akhir april 2018 mendatang.(lat/liz/san)