200 Lurah Beber 600 Amplop

APDESI Menyampaikan Aspirasinya di Kantor DPRD Lampung

radartvnews.com- Sekitar 200 Kepala Desa yang tergabung dalam Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Provinsi Lampung,  selasa sore (10/7) menyampaikan aspirasinya dikantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung.

Mereka menemui Panitia Khusus (Pansus)  Tindak Pidana Pelanggaran Pilkada. Dalam pertemuan ini Apdesi Lampung mendukung kinerja Pansus beberapa perwakilan kepala desa juga menyampaikan aspirasinya terkait banyaknya serangan fajar dugaan politik uang.

“ kami menyiapkan barang bukti 600 amplop berisi uang yang diduga merupakan money politik untuk diserahkan kepada Pansus,” kata Suhardi Ketua Apdesi Lampung.

Ia juga menyayangkan kinerja Panwaslu dari tingkat desa, kecamatan hingga tingkat Provinsi yang dinilainya tidak profesional.

Kami merekomendasikan kepada pansus agar seluruh Panwaslu untuk diganti karena jika tidak kedepan justru akan menciderai demokrasi di Lampung dengan politik uang, tandasnya.

Sementara  Ketua Pansus Tindak Pidana Pelanggaran Pilkada Mingrum Gumay mengatakan, aspirasi dari Apdesi Lampung ini akan segera di tindak lanjuti. “prosesnya akan segera dilakukan terkait proses penyerahan bukti 600 amplop dan keterangan saksi lainnya,” kata Mingrum.

Dia menambahkan terkait pendirian posko pengaduan pada Pansus pihaknya juga akan menindaklanjutinya karena Pansus baru terbentuk empat hari.(lih/san)