2016 Disdik Anggarkan 870 Juta Untuk Beasiswa Guru

radartvnews.com – Masih banyaknya guru yang belum menempuh pendidikan hingga jenjang sarjana, dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi lampung pada tahun 2016 ini memberikan kesempatan kepada guru pendidikan menengah untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Hal ini disampaikan kepala bidang pendidikan dasar disdikbud provinsi lampung  diona Katharina.

Dirinya mengatakan bahwa ditahun ini  ada sekitar 171 orang yang akan mendapat beasiswa dengan rincian beasiswa s1 sebanyak 15 orang masing-masing 3juta rupiah sehingga total 45juta.  Untuk beasiswa s2 sebanyak 147 orang masing-masing mendapatkan 5juta rupiah dengan total 735juta  dan beasiswa s3 sebanyak 9 orang masing-masing mendapat 10juta rupiah  jadi total untuk beasiswa s3 90juta.

“Dulu memang ada bantuan beasiswa untuk guru pendidikan dasar  namun mulai tahun ini dihentikan karna hanya akan difokuskan untuk guru sma dan smk. Untuk pengajuan beasiswa ini memang banyak, namun karna terkendala oleh kuota dan anggaran yang tersedia di APBD tidak seluruhnya pengajuan tersebut diterima. Mereka harus memenuhi beberapa persyaratan”. ” sambung kathrina. (lz/ay/rltv)

loading...