Sunday, May 31, 2020

Gapuspindo Bantu Petani Sapi Gapuspindo Siap Jembatani Petani Sapi Untuk Maju

Most Read

(Video) Tersangka Dukun Cabul Gagahi 2 Gadis

radartvnews.com – Ada-ada saja ide tersangka basri 52 tahun warga pekon lansbaw, rtrw 11 kecamatan gisting, kabupaten tanggamus. Dengan bermodalkan...

Hina Bidan, IRT Dikurung Badan

Radartvnews.com - Jaksa penuntut umum, Eka Aftaria mengungkapkan, Sunena, bersalah melakukan perbuatan melawan hukum, sebagaimana Pasal 27...

Fraksi PKB Lampung: Hadapi New Normal, Protokol Kesehatan Ponpes Harus Diperhatikan

Radartvnews.com- Kebijakan new normal yang akan diterapkan pemerintah pusat diharapkan dapat menyelamatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dalam masa...

Korsleting Lisrik, Gudang Tenda Ludes Terbakar

Radartvnews.com- Gudang penyewaan tenda di Teluk Betungtimur, Bandar Lampung, ludes terbakar, rabu 27 mei 2020.

Daftar Calon Tetap DCT Anggota DPRD Kota Metro

KPU Kota Metro mengumumkan Daftar Caleg Sementara (DCS) Anggota DPRD Kota Metro pada Pemilu Serentak tahun 2019, DCS tersebut...

Pil Penenang Bawa Mahasiswa Ke Meja Hijau

Terdakwa diketahui beranama Kevindra Gunawan, seorang mahasiswa di Bandar Lampung yang merupakan warga Jalan Dewi Sartika, kelurahan Gulak Galik,...

radartvnews.com – Sebagai salah satu bentuk kemitraan, antara gabungan pelaku sapi potong Indonesia, atau GAPUSPINDO dengan pemerintah Provinsi Lampung, sabtu kemarin, GAPUSPINDO menggelar lomba asah terampil, seluruh kelompok tani, seprovinsi Lampung.

Kegiatan yang dipusatkan di kampung Astomulyo, kecamatan Punggur , Lampung Tengah ini,  juga dihadiri kepala dinas peternakan dan kesehatan hewan Provinsi Lampung, Dessy D Romas.

Dalam kesempatan ini, direktur eksekutif GAPUSPINDO, Joni Liano mengatakan, bahwa asosiasi ini memiliki niatan baik untuk para tani ternak sapi di provinsi Lampung, guna meningkatkan hasil produksi sapi yang baik dan berkualitas .

Dengan kegiatan perlombaan seperti ini, para petani ternak sapi , akan mendapatkan ilmu , bagaimana merawat sapi dengan baik, dan bagaimana cara untuk peningkatan produksinya. sehingga, program pemerintah Lampung sebagai lumbung sapi, dapat terwujud.

Joni liano menambahkan, terbentuknya asosiasi ini karena ada tuntutan dari beberapa kelompok ternak sapi yang berskala ekonomi sapi lokal , ingin bergabung di asosiasi ini .

Gapuspindo sendiri memiliki tugas, untuk menjembatani kebijakan yang telah diberikan kepada pemerintah dalam mendorong pertumbuhan industri petani sapi.

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung, Dessy D Romas mengapresiasikan , kegiatan yang diselenggarakan oleh GAPUSPINDO.

Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu pemerintah , dalam meningkatkan produksi sapi potong, di Lampung.

Melalui kegiatan diharapkan para kelompok tani sapi, akan mendapatkan banyak pengetahuan , dalam memelihara dan merawat sapi , yang baik ,sehingga akan mendapatkan hasil yang baik .

Kedepan gapuspindo dan perusahaan-perusahaan yang ada di lampung tengah nantinya dapat menjalin kemitraan dengan para peternak sapi di lampung. supaya, lampung benar-benar menjadi lumbung ternak.

Dalam perlombaan sapi ternak kelompok ternak sapi lemosin, asal kabupaten Lampung Tengah, meraih juara pertama. disusul kelompok ternak sapi harapan jaya, dari kabupaten tanggamus sebagai juara dua. kemudian juara ketiga kelompok ternak sapi hidup makmur, dari kabupaten lampung timur. masing-masing pemenang sendiri mendapat hadian berupa satu ekor sapi, dengan ukuran berbeda.(tika/rltv)

post terbaik

berita terbaru

Update Covid 19 Lampung 27 Mei: Kasus Positif 118, 2 Meninggal

Radartvnews.com- Jumlah pasien positif covid-19 di Lampung rabu 27 mei 2020 kembali bertambah. Penambahan 2 pasien terkonfirmasi positif covid-19 merupakan pasien nomor...

berita terkait lainnya