Scroll untuk membaca artikel
MetroPeristiwa

Wabah Dbd, DPRD Minta Dinkes Proaktif Cegah DBD

0
×

Wabah Dbd, DPRD Minta Dinkes Proaktif Cegah DBD

Share this article

radartvnews – Banyaknya masyarakat khsusunya anak – anak di kota Metro yang terjangkit demam berdarah dengue ternyata mengundang perhatian DPRD kota Metro,DPRD dengan tegas meminta agar dinas kesehatan kota Metro proaktif menangani kasus DBD yang terjadi di kota metro,sebelum ada korban yang jatuh akibat wabah DBD.

Wakil ketua DPRD Metro Fahmi Anwar, mengatakan pihaknya telah melakukan pembahasan secara internal terkait melonjaknya penyebaran dan penderita DBD di bumi Sai Wawai,dari data yang di himpun oleh DPRD Metro,hingga kini terdapat sembilan puluh pasien demam berdarah dengue yang menjalani perawatan di rumah sakit.

Sementara data pada akhir januari 2016, terdapat 42 pasien positif DBD, artinya terdapat lonjakan 100 persen lebih dalam kurun waktu yang tidak sampai satu bulan, hal ini cukup mengkhawatirkan.

Dirinya meminta agar dinas kesehatan kota metro segera melakukan foging di daerah – daerah yang terindikasi menjadi daerah endemik DBD,foging sendiri di lakukan sebagai salah satu upaya pencegahan bertumbuhnya jentik – jentik nyamuk aydes aygepty. (yoy/rltv)