Saturday, September 25, 2021

BPK Audit 144 Kades Di Pemkab Pesawaran , Periksa Penggunaan APBDES Hingga Surat Kelengkapan Randis

TERBARU

radartvnews – Pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK atau badan pemeriksaan keuangan Provinsi Lampung ini , di hadiri seluruh kepala desa yang ada dikabupaten Pesawaran , pasalnya, selain mengaudit realisasi penggunaan Apbdes tahun anggaran 2015, BPK RI juga memeriksa kelengkapan surat aset kendaraan dinas yang digunakan 144 kepala desa se kabupaten pesawaran .

Saat diperiksa BPK , seluruh kepala desa ini diwajibkan untuk menunjukkan kelengkapan dokumen Apbdes 2015 disertai buku rekening kas desa , dan membawa kelengkapan surat kendaraan dinas yang digunakan masing-masing kepala desa .

Meski tidak membeberkan hasil dari pemeriksaan tersebut, hasil temuan tersebut akan dijadikan bukti untuk ditindaklanjuti .

Lebih jauh audit ini bertujuan untuk menyesuaikan pendapatan tranbsfer 2015, dengan dana yang masuk kerekening kas dimasing-masing desa .(win/rltv)

berita menarik lainnya

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya