Scroll untuk membaca artikel
MetroPeristiwa

Walikota Pairin Serahkan Bantuan Alat Pertanian

0
×

Walikota Pairin Serahkan Bantuan Alat Pertanian

Share this article
Walikota Pairin Serahkan Bantuan Alat Pertanian

radartvnews.com – Bertempat di Kantor Dinas Pertanian Kota Metro, Walikota Metro Ahmad Pairin, didamping Kepala Dinas Pertanian Metro Yeri Ehwan, menyerahkan secara simbolis bantuan alat pertanian dari kementerian pertanian RI kepada kelompok tani.

Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan, Swasembada Pangan, dan hasil pertanian, sehingga Metro menjadi lumbung pangan nasional, tahun 2016, seperti yang diharapak pemerintah pusat melalui Presiden RI Jokowi.

Dalam arahannya Walikota Metro Ahmad Pairin, berharap agar alat pertanian bisa dipergunkan dengan sebaiknya, oleh kelompok tani, untuk menunjang cara penanaman yang baik, untuk meningkatkan hasil pertanian.

Pairin mengaku satu alat mesin tanam, bisa mengelola lahan  pertanian sekitar sepuluh hektar, sehingga bisa mengurangi tenaga kerja petani, dalam pengolahan lahan.

Sementara itu Kepala Dinas Pertania Kota Metro, Yeri Ehwan, bantuan alat pertanian ini berjumlah sebanyak 13 unit hantraktor, 12 unit mesin pompa air, 2 unit alat tanam  atau dispenter, dan untuk tahun depan akan ditambah.

Yeri juga mengaku bahwa bantuan pengarian pada musim tanam tahun ini, akan dibantu dengan sumur bor sebanyak 8 unit dari APBD Metro, dan 12 unit dari APBN.(yok/rltv)