Thursday, September 16, 2021

Berantas Peredaran Narkoba Di Lapas, Kemenkumham Lampung Razia Lapas Wanita

TERBARU

radartvnews.com – Razia di Lembaga Pemasyarakatan Wanita Kelas II A Bandar Lampung ini, dilaksanakan Kanwil Kemenkumham Lampung melibatkan Polwan dari Polresta Bandar Lampung dan Badan Narkotika Nasional Provinsi  Lampung.

Razia gabungan dibagi menjadi tiga tim, dua  tim menggeledah Blok Napi Narkoba dan satu tim menggeledah Blok Napi Pidana Umum.

Dari setiap sel, satu persatu napi digeledah, tidah hanya menggeledah napi, petugas juga melakukan penggeledahan terhadap barang-barang milik napi.

Ada dua blok yang dilakukan penggeledahan, yakni Blok Kemuning dan Cempaka dengan 16 kamar dengan jumlah 172 tahanan khusus wanita.

Diduga telah bocor, dalam razia petugas tidak menemukan barang bukti narkoba maupun telephone seluler meski satu per satu blok kamar lapas wanita digeledah.

Dalam razia ini, petugas gabungan hanya menemukan sejumlah barang bukti berupa rokok, obat-obatan, makanan, uang dan kosmetik.

Kepala divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung, Giri Purbadi mengatakan, target penggeledahan dalam razia adalah narkoba di lapas Way Hui khusus tahanan wanita.

Lebih lanjut Giri Purbadi, mengaku bila razia merupakan salah satu langkah agar ke depan Lampung bersih dari narkoba khususnya peredaran narkoba yang dikendalikan di dalam lapas, adanya rokok di dalam sel, menurut Giri karena kurang ketatnya petugas lapas dalam melakukan pemeriksaan terhadap nara pidana.(ren/rltv)

berita menarik lainnya

BERITA POPULAR

2.440 Burung Ilegal Gagal Diselundupkan

Radartvnews.com- Upaya penyelundupan ribuan ekor burung berbagai jenis digagalkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Bengkulu - Lampung bersama Tim Flight Protecting...

berita terkait lainnya