Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Unila Targetkan Miliki Minimal 120 Guru Besar

0
×

Unila Targetkan Miliki Minimal 120 Guru Besar

Share this article
Unila Targetkan Miliki Minimal 120 Guru Besar

radartvnews.com – Universitas Lampung, kembali mengukuhkan satu guru besar dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dr. Karomani sebagai Profesor Bidang Ilmu Komunikasi Sosial, pengukuhan ini dilakukan oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Bujang Rahman yang mewakili Rektor Unila, Hasriadi Mat Akin yang sedang berada di Tokyo, Jepang.
Bujang mengatakan bahwa dengan penambahan satu guru besar lagi, secara keseluruhan Unila kini memiliki 60 guru besar sampai awal maret 2016 ini, jumlah tersebut tentunya sangat jauh dari target yang diinginkan yaitu 20 persen dari total jumlah dosen yang dimiliki Unila.

Unila akan terus mendorong para dosen yang belum bergelar Profesor, untuk mencapai gelar Profesornya sebelum tahun 2025, diakuinya memang peningkatan jumlah guru besar ini sangat penting, terutama dalam mencapai visi misi Unila menjadi Top Ten University.

sementara itu guru besar yang baru dikukuhkan, Doktor Karomani mengatakan bahwa bidang ilmu komunikasi sosial ini dipilih karena sangat penting untuk menjaga hubungan antar etnik antar budaya.

guru besar Komunikasi Sosial Unila ini mencontohkan beberapa kasus di daerah di Lampung, sering terjadi konflik antar suku, ras, dan agama sehingga diharapkan dengan yang komunikasi sosial seluruh masyarakat bisa berkomunikasi dengan baik.(liz/rltv)