Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Provinsi Lampung Akan Menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan Festival Qasidah Tahun 2016

0
×

Provinsi Lampung Akan Menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan Festival Qasidah Tahun 2016

Share this article
Provinsi Lampung Akan Menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan Festival Qasidah Tahun 2016

radartvnews.com – Provinsi Lampung akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Festival Qasidah, Marhaban dan Bintang Vokalis Tingkat Nasional Tahun 2016. Demikian disampaikan oleh Ketua DPW LASQI Aprilani Yustin Ficardo dalam acara Pembukaan Festival Qasidah, Marhaban dan Bintang Vokalis Tingkat Provinsi Lampung di Balai Keratun Kantor Pemerintah Provinsi Lampung, Selasa (03/05/2016).

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, dalam sambutan Ketua DPW LASQI Aprilani Yustin Ficardo menjelaskan bahwa di tahun 2015, Provinsi Lampung telah ikut berpartisipasi dalam Festival Qasidah, Marhaban dan Bintang Vokalis Tingkat Nasional yang diadakan di Kendari Sulawesi Tenggara. Dari hasil kegiatan tersebut Provinsi Lampung berhasil meraih prestasi 6 besar untuk Bintang Vokalis dan Qasidah.

Selanjutnya di Tahun 2016 ini telah ditetapkan Provinsi Lampung sebagai tuan rumah pelaksanaan Festival Qasidah, Marhaban dan Bintang Vokalis Tingkat Nasional sehingga diharapkan kegiatan ini dapat menjadi ajang seleksi untuk mempersiapkan wakil Provinsi Lampung yang berkompeten.

“Selain menjadi Tuan Rumah yang membanggakan pada Festival Tingkat Nasional diharapkan Provinsi Lampung juga meraih prestasi yang membanggakan”, jelasnya.

Lebih lanjut Perempuan yang sering disapa Umi Yustin ini berharap seluruh pengurus DPD LASQI di Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung dapat menyalakan semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan dalam rangka memajukan LASQI Provinsi Lampung di masa yang akan datang.

“Seluruh pengurus DPD LASQI diharapkan menumbuhkan dan memupuk keberasaan grup seni musik Islami yang ada di daerah, di desa dan kelurahan karena ini merupakan aset Provinsi Lampung serta diharapkan peserta dapat mengikuti lomba dengan sungguh-sungguh dan dewan juru bersikap objektif”, ujanya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPP LASQI Euis Sri Mulyani menjelaskan bahwa pihaknya bergembira melihat perkembangan dan prestasi DPW dan DPD LASQI di Provinsi Lampung. Hal ini menunjukan kesungguhan dan komitmen dalam rangka memperkenalkan dan mempromosikan seni budaya islam sebagai media dakwah kepada generasi muda.

“Kita patut berbangga karena seni musik Islam di Indonesia termasuk yang terbaik dan diharapkan melalui kegiatan ini seni budaya Islam sebagai budaya nasional semakin dicintai dan dihargai oleh generasi muda sebagai generasi penerus bangsa”, tegasnya.

Sementara dalam sambutan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang diwakili oleh Asisten Bidang Kesra Elya Muchtar menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung sangat menyambut baik kegiatan ini sebagai upaya memperkokoh ukhuwah dan rasa persaudaraan antara Pengurus DPP, DPW, DPD LASQI dengan Pemerintah daerah dan masyarakat.

Lebih lanjut Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo juga menghimbau agar para pengurus LASQI baik Tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota dapat terus bersinergi dan mendukung dalam rangka menentukan program dan strategi LASQI ke depan.

“Dengan adanya sinergitas tersebut, maka pembinaan terhadap grup-grup seni musik Islami yang ada dapat berjalan dengan baik dan terarah”, terangnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah acara ini akan berlangsung hingga besok (04/05) dan peserta berasal dari utusan DPD LASQI Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Dalam acara ini juga turut hadir Sekjen DPP LASQI Amiruddin, Ketua DPD LASQI Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Perwakilan Kementerian Agama serta sejumlah Pejabat Eselon di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Rls)