Scroll untuk membaca artikel
Pemprov LampungPeristiwa

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri meresmikan Masjid Tawakkal Kotabumi Lampung Utara

1
×

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri meresmikan Masjid Tawakkal Kotabumi Lampung Utara

Share this article
Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri meresmikan Masjid Tawakkal Kotabumi Lampung Utara

radartvnews.com – Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri meresmikan Masjid Tawakkal Kotabumi Lampung Utara, Jumat (06/05/2016), dalam sambutan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri meminta seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan kebersamaan, persaudaraan, dan silaturahmi diantara sesama, serta keimanan dan ketakwaan (imtaq).

“Saya sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan masyarakat Lampung Utara dengan membangun Masjid Tawakkal ini. Saya minta masjid ini dapat meningkatkan keimanan masyarakat Lampung Utara” jelasnya.

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menjelaskan bahwa Masjid adalah menara untuk membangun ahlak mulia bagi masyarakat serta dapat dijadikan sebagai pusat kegiatan dan pemberdayaan masyarakat bagi kemaslahatan umat.

Selain itu, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri juga meminta masyarakat untuk dapat memakmurkan masjid. Masjid bukan hanya sebatas tempat ibadah, namun bisa dimanfaatkan untuk kegiatan yang sifatnya positif dan sebagai pusat pendidikan yang memiliki peran strategis dalam pertumbuhan peradaban umat Islam. Sehingga masyarakat mempunyai wadah untuk mengembangkan berbagai kegiatan di masjid-masjid yang mengarah pada terwujudya masyarakat madani.

“Mari kita rapatkan barisan untuk membangun masyarakat Lampung Utara yang Islami. Semua pihak terkait harus bersatu untuk bisa membangun Lampung Utara ke depan,” ajaknya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Lampung Utara yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Politik Danil Gunawan berharap masyarakat Lampung Utara dapat bersama-sama menjaga kerukunan hidup beragama dalam rangka menuju masa depan Lampung Utara yang lebih baik.

Dalam peresmian ini, turut hadir Ustad Ahmad Sukina Pimpinan MTA Pusat Solo Jawa Tengah. Dalam sambutannya ia mengajak seluruh masyarakat Lampung Utara dapat menjadikan Masjid Tawakkal untuk tempat belajar Al’Qur-an dan pemanfaatan positif lainnya.

“Diharapkan Masjid ini dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk belajar mengaji dalam rangka mendukung revolusi mental bangsa”, ujarnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah dalam peresmian ini dihadiri kurang lebih 1500 jamaah yang berasal dari Lampung, Bengkulu, Sumatera Selatan dan Jambi serta turut hadir sejumlah Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Pejabat Eselon di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. (Rls/min)