Scroll untuk membaca artikel
Lampung Timur

Harga Kebutuhan Pokok di Lampung Timur Tak Terkendali

0
×

Harga Kebutuhan Pokok di Lampung Timur Tak Terkendali

Share this article

LAMPUNG TIMUR Seperti tahun- tahun sebelumnya, ketika menjelang bulan ramadhan tiba harga  kebutuhan bahan pokok di pasar  di sejumlah kecamatan di lampung timur mulai merangkak naik.

Harga komoditi pokok di pasar tradisional yang ada dikecamatan pekalongan,purbolinggo,way jepara dan pasar sekampung, mulai merangkak naik. Harga komiditi terutama telur,bawang putih,bawang merah,daging sapi, serta daging ayam,  naik 20 hingga 30 persen.

Semetara itu harga cabai merah yang semula hanya 19 ribu rupiah kini naik menjadi 35 ribu rupiah perkilo. Daging sapi semula 105 ribu rupaih menjadi 130 ribu rupiah perkilo gramnya. Begitu juga dengan harga bawang putih kini mencapai 44 ribu rupiah dari harga semula hanya 24 ribu perkilogramnya. Sedangkan telur dari 12 ribu perkilo naik menjadi 20 ribu rupiah perkilogram.

Sejumlah pedagang mengeluhkan masalah ini, seperti yang disampaikan suminah (40) “sedihlah nggak punya uang buat beli semuanya naik” ujar suminah.  hal serupa juga disampikan oleh rohadi (38) yang berharap harga komoditi tidak terus naik “semua harga naik pedagang jadi bingung” ungkap rohadi, 20 mei 2016. (din/sep)