Saturday, September 25, 2021

Kemendikbud Minta Warga Susunan Baru Siapkan Lahan 1 Hektar

TERBARU

radartvnews.com – Menindaklanjuti langkah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang akan membangunkan Gedung Sekolah SMK Negeri 9 Bandar Lampung warga Susunan Baru Tanjung Karang Barat diminta untuk menyediakan lahan seluas 1 hektar, hal ini disampaikan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Hery Suliyanto.

Hery mengatakan bahwa kementerian meminta warga menyediakan lahan tersebut sesuai dengan syarat mutlak bantuan Pendirian SMA/SMK yang minimal harus memiliki lahan seluas 1 hektar, karena nantinya Sekolah yang dibangun kementerian ini akan dijadikan Sekolah SMK percontohan karena tidak hanya Gedung Sekolah melainkan seluruh sarana prasarana yang menunjang pembelajaran jenjang SMK juga akan dibangunkan dengan anggaran APBN.

Dirinya juga mengatakan bahwa saat ini warga hanya mampu menyediakan lahan setengah hektar, namun mereka masih akan tetap mengusahakan penyediaan lahan tersebut.  Jika memang warga tidak bisa menyediakan lahan, maka pihaknya meminta Disdik Kota Bandar Lampung untuk memindahkan Gedung Sekolah SMP Negeri 32 dilokasi yang baru, sementara pembangunan gedung Smk 9 Bandar Lampung bisa menggunakan dana APBD Provinsi Lampung. (liz/bowo)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya