Scroll untuk membaca artikel
Tanggamus

Bupati Bambang Pimpin Upacara HUT Pramuka

1
×

Bupati Bambang Pimpin Upacara HUT Pramuka

Share this article
Bupati Bambang Pimpin Upacara HUT Pramuka
Bupati Bambang Pimpin Upacara HUT Pramuka

radartvnews.com – Hujan yang mengguyur deras bukanlah penghalang bagi seluruh Anggota Pramuka Ranting Kabupaten Tanggamus dalam melaksanakan Upacara Peringatan Hut Pramuka yang ke-55 tahun.

Upacara Peringatan Hut Pramuka ini dihelat di Lapangan Kasrap Pekon Gisting Atas Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus.

Dalam kegiatan ini Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan bertugas menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hut Pramuka.

Dalam sambutannya Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan mengatakan bahwasannya pada hari ini Pramuka memasuki usia yang ke lima puluh lima tahun.

Dengan Tema Bangun Karakter Kaum Muda Melalui Kegiatan Gembira Dan Asik, diharapkan bisa membentuk dan meningkatkan Watak Sikap Kemandirian Keterampilan Kesatuan Dan Persatuan seluruh Anggota Pramuka.

Selain itu juga sebagai Anggota Pramuka Penggalang untuk berkomitmen dalam penghayatan dan pengamalan kode kehormatan pramuka yang tertera dalam trisatya serta dasadarma pramuka.

Dirinya juga menambahkan kegiatan Jambore Nasional yang dilaksanakan lima tahun sekali ini merupakan pertemuan Anggota Pramuka Penggalang se Indonesia dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kuartir Nasional dengan peserta dari perwakilan seluruh Kabupaten dan Kota se Indonesia.

Dalam kesempatan ini Bupati Tanggamus menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota pramuka yang telah mengikuti kegiatan Jambore Nasional.

Yang berlangsung sepuluh hari di bumi perkemahan Cibubur Jakarta Timur, yang dilaksanakan dari tanggal 14 Agustus sampai 21 Agustus tahun 2016 ini.

Bupati sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan perkemahan diseluruh kuaran dan Upacara Pramuka di tingkat Kecamatan yang di pusatkan di Pekon Gisting Atas Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, semoga dengan kegiatan pramuka di Kabupaten Tanggamus bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Dalam kesempatan ini juga hadir Wakil Bupati beserta Ibu Ketua PPK dan seluruh Kepala Kantor dan Dinas Sekabupaten Tanggamus. (edi/jef)