Wednesday, September 29, 2021

Perbaikan Infrastruktur Jalan Jadi Prioritas Utama Pembangunan Di Provinsi Lampung

TERBARU

radartvnews.com – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menyampaikan, perbaikan infrastruktur masih menjadi prioritas utama kami dalam pembangunan di Provinsi Lampung. “Jalan-jalan menuju kawasan-kawasan strategis terus kami prioritaskan untuk diperbaiki. Pembangunan jalan tol Sumatera di Provinsi Lampung sepanjang 239 km yang terbagi dalam 2 segmen yaitu Bakauheni -Terbanggi Besar dan Terbanggi Besar Batas Sumatera Selatan, dengan progress yang paling cepat diantara segmen jalan tol Sumatera lainnya,” kata Gubernur.

Lebih lanjut diuraikan, percepatan pembangunan dan pengembangan beberapa pelabuhan potensial di Provinsi Lampung dilakukan untuk mendukung pengembangan kawasan. Diantaranya Pelabuhan Regional Mesuji dan pelabuhan internasional Panjang yang merupakan pelabuhan peti kemas dan menjadi akses utama di wilayah selatan Sumatera bagi perdagangan luar negeri. Konektivitas udara diprioritaskan melalui pengembangan Bandara Raden Inten II dan peningkatan status menjadi Bandara Internasional. Selain itu, di wilayah pantai barat, Bandara Pekon Serai dikembangkan sebagai bandara komersial untuk mendukung pengembangan pariwisata serta pembangunan Trans Sumatera Railways saat ini sedang dalam tahap perencanaan untuk segera dapat direalisasikan.

“Terbukanya konektifitas melalui pembangunan Jalan Tol Sumatera, membuka peluang investasi di kawasan-kawasan pusat pertumbuhan ekonomi baru baik disektor industri maupun pariwisata. Rancang bangun kawasan kawasan dimaksud diharapkan mampu mengembangkan sektor-sektor produktif yang dapat memperkuat keberdayaan masyarakat dan memperluas kesempatan kerja tidak hanya di Provinsi Lampung namun juga di wilayah Regional Sumatera,” kata Gubernur.

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

SEKHDAM : Film Kolaborasi Sineas Lampung Usung Kearifan Lokal

Bandarlampung – Komite Film Dewan Kesenian Lampung (DKL) berkolaborasi dengan puluhan komunitas dan sineas muda memproduksi film bernafaskan kearifan lokal. Ketua Komite Film DKL Dede...

berita terkait lainnya