Friday, September 24, 2021

Cegah Virus Mers,Jamaah Haji Diminta Hindari Kontak Langsung Dengan Unta

TERBARU

radartvnews.com – Penyebaran virus mers atau east respiratory syndrome mengancam kesehatan seluruh jemaah haji, hal ini disampaiakan Kepala Kementerian Agama Kantor Wilayah Lampung, Suhaili.

Dirinya tidak menampik jika para jemaah haji bisa saja terkena virus mers, untuk itu sebelum berangkat jemaah haji lebih dulu diberi arahan untuk memperhatikan pola hidup selama menjalankan ibadah haji. Suhaili menjelaskan bahwa virus mers ini sejenis flu dan agak berat virus ini juga bisa mengakibatkan kematian, oleh karena itu pihaknya meminta seluruh jemaah haji khususnya jemaah haji asal Lampung untuk tidak bersentuhan dengan hewan unta.

Menurutnya berdasarkan informasi terakhir ada dua jemaah haji asal Lampung yang saat ini kondisinya sakit, namun terkait informasi adanya jemaah haji yang meninggal dunia saat berada di mekkah dirinya mengaku belum mendapat laporan.

Sebelumnya diketahui tahun ini jemaah haji Lampung dibagi menjadi 13 kloter dengan pembagian jadwal keberangkatan dibagi menjadi dua gelombang, kloter 9,12,15,17,19, dan 20 masuk dalam gelombang pertama dimana tanggal keberangkatan mulai 13-20 Agustus, sedangkan kloter 23,26,27,29,34,37 dan 20 masuk dalam gelombang kedua dengan tanggal keberangkatan mulai 23 Agustus-1 September.(liz/ayu/bowo)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya