Tuesday, September 21, 2021

Pemprov Lampung Urutan Pertama Se-Sumatera Dan Terbaik ke-2 Se-Indonesia

Dalam Kelengkapan Penyerahan Data Urusan Personel Prasarana/Sarana dan Dokumen

TERBARU

Selain itu, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menjelaskan bahwa dengan beralihnya urusan pemerintahan ini, maka status personel, Prasarana/sarana dan Dokumen menjadi kewenangan penerima urusan. Namun sampai dengan akhir Desember 2016 masih diselenggarakan oleh masing-masing ditingkatan pemerintahan sehingga terjaminnya pelayanan kepada seluruh masyarakat, selanjutnya awal Januari 2017 sudah efektif diselenggarakannya berbagai urusan bidang-bidang pemerintahan.

“Penerimaan dan berkurangnnya urusan bidang pemerintahan akibat alih urusan tentunya berdampak pada bertambah atau berkurangnya wewenang, tugas dan tanggungjawab serta kinerjanya pemerintah itu sendiri. Tentu Hal ini merupakan tantangan pada semua tingkatan pemerintahan Daerah di Provinsi Lampung sehingga dibutuhkan koordinasi, harmonisasi dan sinkronisasi demi meningkatkan mutu pelayanan di segala bidang urusan pemerintahan”, jelasnya.

Lebih lanjut Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo juga menambahkan bahwa pihaknya berharap melalui kesempatan ini seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung dapat menjadikan momen untuk meningkatkan dan mewujudkan penyelenggaraan otonomi daerah disegala bidang dengan berbagai terobosan beserta inovasinya.

“Untuk itu seluruh pemerintah daerah baik Provinsi maupun Pemda Kabupaten/Kota tetap menjaga iklim yang kondusif dan meningkatkan kerjasama dalam segala bidang baik dibidang pemerintahan, pembangunan,sosial budaya, politik dan kemasyarakatan sehingga tujuan Otonomi Daerah dapat terwujud”, tegasnya.

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

berita terkait lainnya