Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Pemprov Gelar Verifikasi dan Evaluasi Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

1
×

Pemprov Gelar Verifikasi dan Evaluasi Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Share this article
Pemprov Gelar Verifikasi dan Evaluasi Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
Pemprov Gelar Verifikasi dan Evaluasi Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung menggelar acara Verifikasi, Evaluasi Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka mendapatkan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Presiden Republik Indonesia. Acara di hadiri oleh Tim Verifikasi Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan PP dan PA dari Kementerian PP dan PA RI didampingi oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung di Ruang Abung Balai Keratun, Senin (10/10/2016).

Dalam sambutan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo yang dibacakan oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono menjelaskan bahwa untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat melalui Pembangunan di bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Provinsi Lampung, Pemerintah Daerah telah bersinergi saling bahu membahu dengan Organisasi Perempuan lainnya seperti BKOW, TP-PKK, Dharma Wanita serta KAUKUS Perempuan, PSW-UNILA, PSG-IAIN, Organisasi keagamaan seperti Aisyiah, NU, PW Salimah, BMOIWI, juga dengan Lembaga Masyarakat dan Lembaga Media lainnya.

Selain itu, Pemerintah Daerah Provinsi Lampung telah mendorong Pemerintah Kabupaten/Kota untuk membentuk Kelembagaan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang berdiri sendiri, sehingga akan semakin fokus untuk bekerja dan berkarya dalam meningkatkan Pembangunan di bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Untuk itu, kami mengharapkan kepada kita semua, agar bersama-sama mewujudkan pembangunan yang responsif gender di Provinsi Lampung khususnya dan Indonesia pada umumnya. Melalui acara Verifikasi dan Evaluasi Pembangunan di bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung ini, Kami berharap Provinsi Lampung dapat kembali meraih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tingkat Utama dari Presiden Republik Indonesia”, jelasnya.

Diinformasikan oleh Kabag Humas Pemprov. Lampung, dalam kesempatan yang sama Tim Verifikasi Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kementerian PP dan PA Ida Wulan mengatakan bahwa dalam Verifikasi, Evaluasi Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ini, Provinsi Lampung pada tahun 2012 telah mendapatkan peringkat Madya, Tahun 2013 dan 2014 mendapatkan peringkat Utama. Sehingga diharapkan tahun ini dapat bersama-sama untuk meningkatkan sinergitas dan koordinasi diantara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung agar mendapatkan peringkat yang sama atau lebih baik.

Menurutnya Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung juga harus rutin melakukan penguatan advokasi dengan cara sosialisasi program-program di bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak secara berkala kepada masyarakat serta melakukan study banding ke daerah lain di Indonesia.

Ditambahkan Kabag Humas Heriyansyah, dalam laporan Kepala Badan PP dan PA Provinsi Lampung Dewi Budi Utami mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 150 orang yang berasal dari seluruh Kepala SKPD selaku anggota Pokja PUG Provinsi Lampung, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung serta Lembaga Masyarakat Pemerhati Perempuan dan Perlindungan Anak serta Forum Anak Daerah. (Rls/Min)