Monday, September 20, 2021

30 Provinsi Se-Indonesia Siap Ikuti Festival Seni Qasidah Nasional di Lampung

TERBARU

radartvnews.com – 30 Provinsi se-Indonesia menyatakan kesiapannya untuk berpartisipasi dalam Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis Tingkat Nasional ke XXI tahun 2016 di Provinsi Lampung pada 22-27 November mendatang. Demikian disampaikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana di ruang kerjanya, Senin (21/11/2016).

Dalam arahannya Karo Humas dan Protokol Provinsi Lampung Bayana menjelaskan bahwa Provinsi Lampung telah ditetapkan sebagai tuan rumah Kegiatan Kegiatan Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis Tingkat Nasional XXI berdasarkan Keputusan Rapat Pimpinan Nasional Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) di Kendari Sulawesi Tenggara tanggal 18 November 2015 lalu.

Untuk itu, dalam rangka menyukseskan berbagai kegiatan dalam Penyelenggaraan Festival tersebut, Pemerintah Provinsi Lampung melakukan serangkaian persiapan serta koordinasi agar acara tersebut nantinya berjalan sukses dan lancar.

Selain itu pihaknya menjelaskan terkait pelaksanaan kegiatan bertaraf nasional tersebut, menurutnya sudah 30 Provinsi dari seluruh Indonesia yang telah menyatakan kesiapannya untuk turut serta dalam festival tersebut sedangkan 4 Provinsi lainnya tidak turut berpartisipasi yakni Bangka Belitung, Papua, Jawa Tengah dan Kepulauan Riau.

“Kegaiatan ini merupakan kegiatan bertaraf nasional dan akan diikuti oleh 30 Provinsi dari seluruh Indonesia sedangkan 4 Provinsi lainnya tidak turut berpartisipasi tahun ini yakni Provinsi Bangka Belitung, Papua, Jawa Tengah dan Kepulauan Riau”, ujarnya.

Lebih lanjut Karo Humas dan Protokol Bayana menghimbau masyarakat agar dapat berpartisipasi aktif dalam menyukseskan acara tersebut serta menjadikan ajang untuk mempromosikan Lampung kepada Provinsi lain di seluruh Indonesia.

Sebagaimana laporan Ketua Harian DPW LASQI Provinsi Lampung Ellya Muchtar bahwa kegiatan ini diisi oleh berbagai perlombaan di antaranya lomba bintang vokalis yang akan dibagi dalam tiga kategori yakni, kategori anak-anak (putra/putri) usia 7 – 14 tahun; kategori remaja (putra/putri) usia 15-24 tahun dan kategori dewasa (putra/putri) usia 25-40 tahun.

Selanjutnya akan ada Lomba Fashion Muslimah yang dibagi dalam kategori putra dan putri, Bazar Produk Kearifan Lokal, Seminar Musik Islami dengan mengusung tema “Menelisik Perjalanan Musik Islami di Indonesia” yang direncanakan akan diikuti oleh seratus peserta dari DPW Lasqi se Indonesia, DPD Lasqi kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, praktisi seni musik Islami dari organisasi, sanggar, dan lembaga seni budaya.

“Dalam acara ini akan menghadirkan 19 Dewan Juri yang terdiri dari Juri Pusat dari DPP LASQI ditambah Juri Daerah yang dipilih dan ditetapkan dengan Keputusan Gubernur Lampung”. “Dengan melihat persiapan yang sudah 100 persen, Insya Allah acara Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis Tingkat Nasional ke XXI tahun 2016 yang Pembukaannya akan dilaksanakan pada Selasa (22/11) malam, akan berlangsung sukses dan lancar”. Pungkas Kabag Humas. (Rls/Min)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

2.440 Burung Ilegal Gagal Diselundupkan

Radartvnews.com- Upaya penyelundupan ribuan ekor burung berbagai jenis digagalkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Bengkulu - Lampung bersama Tim Flight Protecting...

berita terkait lainnya