Tuesday, September 28, 2021

Peduli Pendidikan Alfamart Teken Mou Dengan Dua Smk Di Lampung Tengah

TERBARU

radartvnews.com – Sebagai perusahaan yang hadir ditengah masyarakat indonesia, khususnya lampung tengah, PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, selaku pemilik jaringan Retel Alfamart menjalankan program tanggung jawab Sosial berkelanjutan, salah satunya, melalui program Pendidikan Managemen Ritel bagi siswa SMK, program tersebut di beri nama Alfamart Class.

Di Kabupaten Lampung Tengah, Alfamart telah menjalin kerjasama dengan Dua SMK Negeri, yakni SMK Negeri 1 Seputihagung , dan SMK Negeri 1 Terbanggibesar.

Kejasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Mou, yang dilakukan oleh kepala SMK Negeri 1 Seputihagung , Edy Christanto , Dan Kepala Smk Negeri 1 Terbanggibesar Puguh Purwanto , dengan pihak PT. Sumber Alfarian Trijaya Tbk , yang diwakili Oleh Deputy Brand Manager Haikal Sofyan, dan di saksikan oleh Kabid Dikmen Provinsi Lampung , Tegur Irianto , Kepala Dinas Pendidikan Lampung Tengah, Sarjito, penandatanganan dilakukan di SMK Negeri 1 Seputihagung.

Deputy Brand Manager Haikal Sofyan Mengatakan, sebanyak 29 siswa dari dua sekolah gabung dalam Program Alfamart Class , praktek dilapangan,Alfamart bekrja sama dengan SMK , yang memiliki Jurusan Bisnis Dan Managemen Pemasaran, dalam program ini lanjut Haikal, perusahaan melakukan sinkronisasi kurikulum pendidikan ritel , memberikan pelatihan kepada tenaga pengajar dan siswa , serta mengibahkan laboratorium ritel , sebagai media belajar praktek siswa di sekolah.

Program yang telah berjalan sejak 2011 ini , diharapkan dapat menciptakan lulusan SMK yang memiliki daya saing tinggi, terampil, dan siap bekerja dilingkungan perusahaan, khususnya diindustri ritel, dengan berbagai kopetensi yang telah dimiliki.

Sementara itu, Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Teguh Irianto sangat mendukung program baik ini, menurutnya, Sekolah akan memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan dunia, dirinya berharap, kedepan pihak Alfamart, terus memperluas jaringan kerjasama dengan SMK di Lampung, dan sekolah berupaya untuk meningkatkan, kerjasama dengan dunia Industri lain.

Terpisah, Kepala SMK Negeri 1 Seputihagung, Edy Christanto, di dampingi Kepala SMK Negeri 1 Terbanggibesar, Puguh Purwanto, mengatakan SMK yang bergerak dalam bidang pendidikan Managemen, lebih mengemas proses Pendidikan, dengan mengarah pada dunia kerja, sehingga, SMK harus mampu mempersiapkan lulusan, untuk terjun langsung kedunia kerja, sesuai dengan program keahliannya.

Dengan program Alfamart Class ini, pihaknya sangat menyambut baik, karena memiliki program keahlian pemasaran, yang dimana, salah satu kompetensinya, siswa harus mampu melaksanakan , bidang perdagangan ritel. (Tik/Bow)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

SEKHDAM : Film Kolaborasi Sineas Lampung Usung Kearifan Lokal

Bandarlampung – Komite Film Dewan Kesenian Lampung (DKL) berkolaborasi dengan puluhan komunitas dan sineas muda memproduksi film bernafaskan kearifan lokal. Ketua Komite Film DKL Dede...

berita terkait lainnya