Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Pelajar Nusantara Diterima Langsung Wagub dan Pimpinan DPRD

4
×

Pelajar Nusantara Diterima Langsung Wagub dan Pimpinan DPRD

Share this article
Pelajar Nusantara Diterima Langsung Wagub dan Pimpinan DPRD
Pelajar Nusantara Diterima Langsung Wagub dan Pimpinan DPRD

radartvnews.com – Wakil Gubernur Lampung dan unsur pimpinan DPRD Lampung terima kunjungan 6 siswa Taruna Nusantara Panda Lampung angkatan 27. Kunjungan yang di dampingi anggota DPRD Lampung Toni Eka Candra dan orang tua siswa meminta dukungan kepada pemerintah dan DPRD Lampung dalam menambah kuota siswa yang diterima setiap tahunnya.

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, rabu siang menyebutkan. Siap memberi suport kepada siswa asal Lampung yang menimba ilmu di sekolah cikal bakal calon pemimpin bangsa. Pemprov Lampung siap menyurati pihak sekolah guna meminta penambahan kuota yang di maksud.

Pada sisi pendidikan, Bachtiar Basri melihat, dengan semakin turunnya moralitas pelajar di Indonesia, Bachtiar mendukung penuh sekolah dengan pelajaran yang berkaitan dengan bela Negara. Ada beberapa pelajaran yang perlu ditumbuhkan disekolah seperti, pelajaran ketatanegaraan, kewiraaan, pendidikan moral pancasila yang harus dipertahankan sekolah.

Wakil ketua DPRD Lampung Ismed Roni mengaku bangga dengan adanya siswa Taruna Nusantara asal Lampung yang menimba ilmu di SMA Taruna Nusantara. Siswa pilihan yang diterima merupakan hasil seleksi ketat dari ratusan siswa asal lampung yang mendaftar setiap tahunnya.

Pesan khusus diberikan untuk menjaga nama baik Provinsi Lampung dalam memprioritaskan pendidikan guna berprestasi sehingga siap menjadi pemimpin dimasa depan.
Adapun 6 siswa Taruna Nusantara Panda Lampung angkat 27 yakni, Muhammad Faiz Akbar, Naufal Rafi Pradia, Ahmad Zaki Faturahman, Muhammad Ilham Habibi, Julia Ananda Putri dan Aisyah Almas Pradita.(Bow)