Saturday, September 25, 2021

LPMP Lampung Serahkan Peta Peningkatan Mutu Pendidikan ke Kabupaten Kota

TERBARU

radartvnews.com – Penjaminan Mutu Pendidikan adalah proses penetapan dan pemenuhan Standar Mutu Pengelolaan Pendidikan yang mengacu pada delapan Standar Nasional Pendidikan untuk pendidikan dasar dan menengah, secara konsisten dan berkelanjutan, sehingga memenuhi kepuasan pemangku kepentingan. Penjaminan Mutu Pendidikan ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap Standar yang ditetapkan dapat dicapai dan semua komponen dalam sistem sekolah bekerja secara Optimal dan Bersinergi bagi tercapainya Standar yang ditetapkan.

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Lampung menggelar Workshop yang di hadiri oleh Sekertaris Dinas Pendidikan dari Kabupaten Kota dan juga Korwas, pada acara Workshop ini para pemangku kebijakan di dalam Dunia Pendidikan di berikan masukan terkait perencanaan dan cara mengemas keuangan secara baik dan benar. Selain itu, jangan sampai para pemangku kebijakan ini melanggar peraturan Menteri Pendidikan yang telah mengaturnya.

LPMP Lampung sendiri telah melakukan pemetaan penjaminan Mutu Pendidikan di empat belas Kabupaten Kota, pemetaan sendiri di lakukan mulai dari tingkat Kecamatan di masing – masing Kabupaten, hal ini di ungkapkan langsung oleh kasi pemetaan Mutu dan Supervisi LPMP Provinsi Lampung, Dra.Cik Iyah. Dirinya mengatakan, dengan adanya pemetaan mutu ini di harapkan koordinasi antara Dinas Pendidikan di Kabupaten Kota dengan Pemerintah Daerah Provinsi semakin baik.

Metode dan teknik penjaminan mutu adalah suatu cara yang digunakan oleh LPMP dalam mendampingi sekolah untuk meningkatkan penjaminan mutu Pendidikan, metode lebih berupa konsep sedangkan teknik bersifat Praktis, oleh sebab itu satu metode dapat dilakukan dengan kombinasi beberapa teknik, misalnya Metode Fasilitasi dapat dilakukan dengan kombinasi Teknik Observasi, Studi Dokumen dan Interviu, metode juga dapat dikombinasi pelaksanaannya, misalnya metode Fasilitasi dengan metode Training dan metode Studi Banding.(Hen/Bow)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya