Wednesday, September 29, 2021

Peringatan Hari Ibu, Basuh Kaki Ibu,Ratusan Anak Menangis Haru

TERBARU

radartvnews.com – Beginilah suasana yang terlihat di kampus Universitas Malahayati Bandar Lampung. Perasaan haru, dan isak tangis pecah saat ratusan anak dan ibu ini mengikuti acara sungkeman dan basuh kaki ibu dalam rangka memperingati hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember.

Ratusan anak yang merupakan mahasiswa dikampus tersebut tak kuasa meneteskan air matanya ketika bersujud di hadapan sang ibu. Secara perlahan mereka membasuh kaki ibu nya masing -masing.
Tak hanya anak yang menangis, para ibu ini pun terlihat tak kuasa untuk menahan air matanya. Para ibu ini terlihat memeluk anaknya masing masing.

Peringatan hari ibu dengan cara sungkeman dan basuh kaki ibu ini bertujuan guna lebih memberikan pemahaman terhadap anak kepada ibunya untuk memaknai jika ibu sebagai sosok pahlawan dalam hidup yang sangat berjasa bagi anak.

Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Muhammad Kadafi mengatakan peringatan hari ibu dengan cara sungkeman dan membasuh kaki ibu ini memang rutin dilakukan tiap tahunnya. Kegiatan ini dilakukan bertujuan agar para mahasiswa dapat lebih memahami arti ibu dalam kehidupan sehari-hari.

Tak hanya menggelar sungkeman dan membasuh kaki ibu, acara ini juga di isi dengan berbagai lomba tentang hari ibu, salah satunya yakni lomba potret ibu.(Bow/Lih)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

SEKHDAM : Film Kolaborasi Sineas Lampung Usung Kearifan Lokal

Bandarlampung – Komite Film Dewan Kesenian Lampung (DKL) berkolaborasi dengan puluhan komunitas dan sineas muda memproduksi film bernafaskan kearifan lokal. Ketua Komite Film DKL Dede...

berita terkait lainnya