Wednesday, September 29, 2021

PENDIDIKAN 2017,Siswa Kerjakan Dua Tahap Ujian Akhir

TERBARU

radartvnews.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan memberlakukan dua kali ujian akhir pada tahun 2017. tidak hanya Ujian Nasional, para siswa wajib mengikuti Ujian Sekolah berstandar Nasional yang juga merupakan salah satu penilaian dalam penentuan kelulusan siswa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Hery Suliyanto mengatakan berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir effendi kemarin/ ditahun mendatang siswa smp/sma/dan smk akan mengerjakan dua kali ujian diantaranya Ujian Nasional dan Ujian Sekolah berstandar Nasional.

Hery menyebut khusus untuk USBN, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan keleluasaan kepada daerah dalam pembuatan soal sehingga tiap-tiap Provinsi soal USBN-Nya berbeda. untuk pembuatan soal-soal usbn ini pihaknya akan melibatkan KKG dan MGMP.

Dirinya menambahkan untuk Ujian Nasional, mata pelajaran yang akan diujikan meliputi matematika, bahasa indonesia, bahasa inggris dan ipa, khusus untuk jenjang SMA ditambahkan dengan mata pelajaran pilihan sesuai jurusan dan SMK ditamvbah teori Kejuruan. (Liz/Bow)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

SEKHDAM : Film Kolaborasi Sineas Lampung Usung Kearifan Lokal

Bandarlampung – Komite Film Dewan Kesenian Lampung (DKL) berkolaborasi dengan puluhan komunitas dan sineas muda memproduksi film bernafaskan kearifan lokal. Ketua Komite Film DKL Dede...

berita terkait lainnya