Wednesday, September 29, 2021

Jelang Tahun Baru, Harga Ayam Potong Naik

TERBARU

radartvnews.com – Jelang tahun baru 2017, sejumlah kebutuhan bahan pokok di Pasar Tradisional Kota Bandar Lampung terus mengalami kenaikkan. Kenaikkan harga terjadi pada harga ayam, telur dan beberapa sayur mayur seperti kangkung, sawi, kol, kentang, dan wortel.

Seperti yang terpantau di Pasar Pasir Gintung Kota Bandar Lampung, senin pagi. Salah satu pedagang ayam, Nur Sami mengatakan sejak satu minggu terakhir harga ayam potong terus mengalami kenaikkan berkisar seribu hingga dua ribu rupiah perkilo.

Jika sebelumnya untuk harga ayam ukuran kecil Rp 18.100, saat ini harga ayam potong ukuran kecil tersebut mencapai Rp 23.600, sedangkan untuk harga ayam ukuran besar Rp 22 ribu perkilo, akibat tingginya harga ayam, Nur mengaku saat ini hanya mampu menjual 30-35 ekor ayam potong per hari.

Sementara itu untuk harga bawang dan cabe justru mengalami penurunan. Seperti yang disampaikan Satiyem, untuk harga cabe merah dari 45ribu menjadi Rp 35ribu perkilo, bawang merah dari 32ribu menjadi 30ribu perkilo, cabe hijau dari 34ribu turun menjadi Rp 30ribu perkilo, tomat dari 6ribu menjadi Rp 5ribu perkilo.

Sedangkan untuk harga cabe rawit dan cabe caplak masih terbilang mahal yakni sekitar Rp 70-75ribu perkilo. Kenaikkan harga ini kemungkinan akan terus terjadi hingga penghujung tahun 2016.(Bow/Liz)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

SEKHDAM : Film Kolaborasi Sineas Lampung Usung Kearifan Lokal

Bandarlampung – Komite Film Dewan Kesenian Lampung (DKL) berkolaborasi dengan puluhan komunitas dan sineas muda memproduksi film bernafaskan kearifan lokal. Ketua Komite Film DKL Dede...

berita terkait lainnya