Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Pelaksanaan UN 2017 Tidak Serentak

0
×

Pelaksanaan UN 2017 Tidak Serentak

Share this article
Pelaksanaan UN 2017 Tidak Serentak
Pelaksanaan UN 2017 Tidak Serentak

radartvnews.com – Jadwal Penyelenggaraan Ujian Nasional 2017 untuk Siswa Jenjang SMP dan SMA/SMK Sederajat mengalami perubahan. Jadwal UN untuk SMA/SMK yang biasanya bersamaan kali ini berbeda. Bahkan, pelaksanaan UN untuk SMP Sederajat rencananya akan dijadwalkan dalam dua gelombang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Hery Suliyanto mengatakan jika pelaksanaan Ujian Nasional yang tidak serempak ini dimaksudkan agar cakupan Peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer bisa lebih banyak lagi dengan cara bergantian.

Hery menyebut nantinya bagi Sekolah yang belum memiliki Sarana dan Prasarana yang cukup untuk melaksanakn Ujian Nasional Berbasis Komputer, bisa menumpang disekolah yang telah menjadi Penyelenggara UNBK. Selain itu, cara ini juga diharapkan dapat meningkatkan Integritas Pelaksanaan UN sehingga menghasilkan Pemetaan Standar Nasional.

Hery menambahkan saat ini 305 Sekolah baik Negeri maupun Swasta Selampung telah Mendaftarkan Diri sebagai Sekolah Penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer. Jumlah tersebut terdiri dari 48 Sekolah jenjang SMP/MTs, 75 Sekolah Jenjang SMA/MA dan 182 sekolah jenjang SMK. Kemungkinan jumlah tersebut dapat bertambah, karena pendaftaran masih tetap dibuka.(Bow/Liz/Ayu)