Friday, September 17, 2021

TTKKDH Lamteng Siap Cetak Atlet Silat Berprestasi

TERBARU

radartvnews.com – Perguruan bela diri pencak silat tjimande tari kolot kebon di Jeruk Hilir atau TTKKDH Lampung Tengah, merupakan salah satu perguruan pencak silat yang berkembang di Lampung Tengah, yang nantinya siap, untuk mencetak atlet-atlet silat berprestasi, yang mampu bersaing, hingga kancah Nasiona,TTKKDH Lampung Tengah, menggelar kegiatan keceran, yang diselenggarakan di Sesat Agung Nuwo Balak, Gunungsugih, Lampung Tengah.

Salah satunya dengan melakukan latihan rutin, yang diselenggarakan setiap selasa dan kamis malam, di halaman belakang Gedung Graha Pena Lamteng, Seputihjaya, Kecamatan GunungSugih.

Pihaknya juga menyampaikan, meski TTKKDH adalah salah satu perguruan pencaksilat tertua di Lampung Tengah, namun, hingga kini TTKKDH belum memiliki kantor sekreatriatan, untuk iu, pihaknya meminta, agaran Pemerintah daerah, dapat membantu agar TTKKDH, dapat segera memiliki kantor.

Hermansyah mengatakan, kantor atau gedung serbaguna tersebut nantinya, dapat digunakan untuk kegiatan latihan para anggota TTKKDH Lampung Tengah, sehingga, dapat tercetak atlet-atlet silat, yang mumpuni dan berprestasi, dalam bidang bela diri dan seni budaya.

Sementara Itu, Bupati Lampung Tengah, yang juga dewan pembina TTKKDH Lampung Tengah, Mustafa menyambut baik, apa yang menjadi program TTKKDH kedepan.

Menurut Mustafa, TTKKDH ini merupakan salah satu perguruan pencak silat, yang merupakan warisan nenek moyang, yang didalamnya terdapat kesenian dan kebuyaan, yang harus terus dilestarikan, dan di perkenalkan baik ditingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional, bahkan Internasional, sehingga kebudayaan yang ada di Indonesia, dapat terus di kenal oleh dunia, untuk itu, pihaknya meminta, agar pengerus TTKKDH Lampung Tengah, dapat terus mengembangkan dan membina anggota-anggotanya, sehingga dapat mencetak atlet-atlet yang mampu membawa nama baik Kabupaten ini .

Orang nomor satu di Lampung Tengah ini juga berjanji, akan memberi reward kepada anggota TTKKDH yang berprestasi.

Pihaknya berharap, TTKKDH Lampung Tengah, dapat terus menjalin mitra dengan Pemerintah daerah, sehingga pembangunan di Lampung Tengah ini dapat lebih maksimal.(Tik/Bow)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

2.440 Burung Ilegal Gagal Diselundupkan

Radartvnews.com- Upaya penyelundupan ribuan ekor burung berbagai jenis digagalkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Bengkulu - Lampung bersama Tim Flight Protecting...

berita terkait lainnya