Friday, September 17, 2021

Isi Libur Sekolah Ratusan Anak-Anak Menulis Surat Buat Presiden

TERBARU

radartvnews.com – Anak-anak dari berbagai Suku, Agama dan Ras ini begitu Antusias dan gembira mengikuti kegiatan yang Dimotori oleh para Kaum Muda yang bertujuan untuk lebih menghidupkan Literasi Indonesia.

Kegembiaraan ratusan anak-anak pecah, ketika tiba-tiba Panitia datang membagikan Hadiah berupa Bolpoin. Mereka berebut untuk segera dapat menulis Surat buat Presiden Republik Indonesia yang bertempat di Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, diikuti 200 Siswa dari 8 Sekolah.

Meski kegiatan menulis Surat Presiden yang Dimotori oleh Aktifis Literasi dan Motor Pustaka serta Armada Pustaka Lampung, berjalan dengan sederhana. Namun anak-anak begitu Antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka tidak perduli harus duduk dirumput dan berbaur dengan berbagai Suku, Agama, dan Ras.

Menulis Surat buat Presiden merupakan pengalaman pertama bagi anak-anak ini. Dimana hanya dalam waktu sekitar 15 Menit, Surat pun selesai. Berbagai macam Permintaan dan Keluh Kesah disampaikan melalui Goresan Pena yang terkesan sangat jujur.

Mereka menyampaikan dengan surat, bahwa Lampung memiliki Kekayaan Budaya, Kuliner, Keindahan tempat Wisata, dan menginginkan Pembangunan yang merata serta berharap dapat bertemu orang Nomor satu di Indonesia.

Selain untuk lebih menghidupakan aksi Literasi di Indonesia, kegiatan menulis surat buat Presiden ini bertujuan agar semakin menumbuhkan minat Membaca dan Menulis dikalangan anak-anak yang terus menurun. Anak-anak kini sibuk dengan Gadge dan Game. Dalam kegiatan ini, semua peserta mendapatkan 2 Pak Bolpoin dan Tas Sekolah secara gratis.

Para penggerak Literasi Indonesia ini berjanji akan Berkeliling ke Wilayah Indonesia dari Provinsi ke Provinsi lainnya. Khusus di Lampung telah disiapkan Rubuan Pak Bolpoin dan Tas yang nantinya akan dibagiakan ke anak-anak.(Mai/Jef)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

2.440 Burung Ilegal Gagal Diselundupkan

Radartvnews.com- Upaya penyelundupan ribuan ekor burung berbagai jenis digagalkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Bengkulu - Lampung bersama Tim Flight Protecting...

berita terkait lainnya