Monday, September 27, 2021

Tansportasi Rute Bandara, Pemkab Lamsel Buka Rute Mobil Bus ke Bandara

TERBARU

radartvnews.com – Dengan dibukanya moda angkutan darat ini, diharapkan rute operasional Bus Trans Lampung ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ada di Lampung Selatan, dalam penggunaan sarana transportasi baik dari Kalianda ke Panjang dan Bandara Raden Intan II maupun sebaliknya.

Route Operasional Bus Trans Lampung ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah, dalam menyiapkan moda transportasi yang murah dan nyaman bagi masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang tinggal di Lampung Selatan.

Trayek baru rute Kota Kalianda menuju Bandara Raden Intan II secara konekting dan terintegrasi dengan Shelter atau terminal di Rest Area Masjid Agung Kalianda.

Rute yang akan dilalui Kalianda, Pelabuhan Panjang, Kota Bandar Lampung – Bandara Raden Inten II Natar dengan jumlah armada sebanyak tiga bus perhari.
Uji coba dilakukan dengan menyesuaikan jadwal penerbangan di Bandara Raden Inten Dua.

Tarif yang di bebankan kepada penumpang dari Kalianda menuju Bandara Raden Inten Dua sebesar Rp 35.000 per penumpang. Dari Kalianda ke Bandar Lampung hanya Rp 15.000 per penumpang, harga ini cukup ekonomis dibandingkan kendaraan umum lainnya.

Zainudin mengharapkan, ke depannya keberadaan Bus Trans Lampung ini, tidak hanya sebatas Rute Kota Kalianda – Pelabuhan Panjang – Bandara Raden Intan Dua, tetapi juga seluruh wilayah Kabupaten Lampung Selatan dapat diakses oleh moda transportasi ini.

Pihak Bus Trans Lampung juga telah bekerjasama dengan Bank BRI dengan menggunakan kartu Brizzi yang telah terintegrasi sebagai media bayar di kendaraan ini.(Jef/Ma’i)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya