Sunday, September 26, 2021

APBD Lamtim Akhirnya Disahkan

TERBARU

radartvnews.com – Setelah tarik ulur, dan sempat tertunda akibat ulah Bupati Lampung Timur Chusnunia yang enggan datang dalam Paripurna Pengesahaan APBD beberapa hari lalu.

Pihak Eksekutif melalui Bupati Lamtim telah Resmi mengangkat Bendera Putih Alias menyerah. Dimana akhirnya DPRD Lampung Timur, bersama pihak Eksekutif mengelar Paripurna Pengesahan APBD tahun 2017.

Paripurna sendiri dipimpin oleh Ketua DPRD Lamtim Ali Johan Arif dan di hadiri Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori, dan 40 Angota DPRD yang ada, dan beberapa SKPD Kabupaten Lampung Timur.

Pihak Legislatif, bersama Eksekutif bersama- sama menandatangi Kesepakatan Pengesahan APBD ini.

Namun sayang nya APBD Lampung Timur tahun 2017, hanya 1 koma 5 Triliyun, jauh menurun di bandingkan APBD tahun 2016 sebesar 2 Triliyun Rupiah lebih. Dimana tahun 2017 Proyeksi pendapatan Daerah di perkirakan 1. Koma 5 Triluyun Rupiah bersumber dari PAD sebesar 121 Milyar Rupiah lebih, dengan Dana perimbangan 1 koma 133 Triliyun Rupiah lebih. bahkan APBD tahun 2017 berdasarkan perhitungan antara jumlah pendapatan dan jumlah belanja terdapat Devisit sebesar 40 Milyar Rupiah.

Sementara kini setelah pengesahan APBD tahun 2017 yang terkesan lamban ini, akan di lanjutkan ke Provinsi Lampung dan akan menunggu hasil Evaluasi dari Pemprov Lampung.(Jef/Sya)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya