Friday, September 24, 2021

Disdik Kota Bandar Lampung Tambah Dua Bidang

TERBARU

radartvnews.com – Perubahan Nomenklatur Satuan Kerja Perangkat Daerah membuat Dinas Pendidikan pun berubah. Hal ini berdasarkan PP No 18 tahun 2016, Dinas Pendidikan berubah nama menjadi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Tatang Setiadi mengatakan perubahan Nomenklatur ini berlaku mulai 1 Januari 2017. Sejalan dengan perubahan nama ini, bidang-bidang yang ada di Dinas tersebut juga berubah.

Tatang menerangkan selain Bidang Pendidikan Dasar, Bidang Gedung dan Perlengkapan, di tahun ini juga akan ada penambahan bidang yakni Bidang Kebudayaan dan Bidang Pendidikan anak usia dini, formal dan nonformal.

Dirinya menilai adanya penambahan tupoksi bidang kebudayaan maupun bidang paud, formal dan nonformal ini tidak akan menambahkan beban kerja ataupun anggaran pada lingkungan Disdik.

Apalagi peralihan kewenangan pendidikan menengah menjadi kewenangan Provinsi mulai tahun ini, sehingga Disdik Kota tidak lagi mengelola bidang SMA dan SMK.

Menurutnya, hingga kini pihaknya masih menunggu instruksi walikota Bandar Lampung Herman Hn terkait penempatan personil yang akan mengisi kedua bidang tersebut.(Bow/Liz)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya