Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Enam Sekolah Dasar Akan di Gabung Menjadi Satu

0
×

Enam Sekolah Dasar Akan di Gabung Menjadi Satu

Share this article
Enam Sekolah Dasar Akan di Gabung Menjadi Satu

radartvnews.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung berencana melakukan penggabungan enam sekolah Dasar Negeri pada tahun ini. Rencananya, sekolah yang akan digabung diantaranya SDN 1 dan SDN 2 Sumur Batu, SDN 1 dan SDN 2 Gotong Royong, serta SDN 1 dan SDN 2 Sumur Batu.

Sekretaris Disdikbud Kota Bandar Lampung, Tatang Setiadi mengatakan bahwa enam sekolah tersebut nantinya akan digabung menjadi tiga sekolah. saat ini draft rencana pengajuan regrouping enam sekolah tersebut sudah berada di Pemkot Bandar Lampung, hanya tinggal menunggu persetujuan Walikota Bandar Lampung Herman Hn. alasan penggabungan SDN ini dikarenakan jumlah muridnya yang sedikit atau kurang dari 100 orang. selain itu juga, banyak Guru Produktif yang Pensiun, serta efektifas keuangan akibat pemangkasan anggaran dari pusat.

Sebelumnya diketahui, pada akhir tahun 2016 Disdikbud Bandar Lampung juga telah melakukan regrouping terhadap delapan sekolah SD, diantaranya SDN 1 dan SDN 2 jagabaya, SDN 1 dan SDN 2 Kaliawi, SDN 3 dan SDN 5 Gedong Air, SDN 2 dan SDN 7 Gedong Air, serta SDN 3 dan SDN 4 Penengahan. (Liz/Ayu/Bow)