Monday, September 27, 2021

Guru dan Siswa Kompak Tolak Rencana Penggabungan Sekolah

TERBARU

radartvnews.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung pada tahun ini berencana akan melakukan Regrouping atau Menggabungkan 6 Sekolah Dasar menjadi Tiga Sekolah.

Menanggapi rencana ini sejumlah guru dan siswa mengaku keberatan jika dilakukan penggabungan sekolah.

Guru SDN 2 Gotong Royong Bandar Lampung, Ita mengatakan jika dilakukan regrouping atau penggabungan maka akan kesulitan dalam proses administrasi sekolah karena pihaknya harus mengubah Data Dapodik.

Selain itu, jumlah siswa disekolah tersebut cukup banyak yakni sekitar 200 lebih siswa, dirinya berharap pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung mengkaji kembali rencana penggabungan sekolah.

Penolakan juga datang dari sejumlah siswa, mereka mengaku tidak setuju jika sekolahnya harus digabung karena sudah nyaman belajar disekolah masing-masing selain itu juga, akan sulit memulai adaptasi jika sekolah tersebut digabung.

Sebelumnya diketahui, sekolah-sekolah yang akan digabung pada tahun ini diantaranya SDN 1 dan SDN 2 Sumur Batu, SDN 1 dan SDN 2 Gotong Royong, serta SDN 1 dan SDN 2 Kupang Teba.(Ayu/Bow/Liz)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya