Saturday, September 18, 2021

Sembilan Sekolah Layak Gelar UNBK

TERBARU

radartvnews.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung mulai melakukan persiapan jelang Pelaksanaan Ujian Nasional. salah satu persiapan yang dilakukan adalah memberikan pelatihan sinkronisasi data dari dapodik ke aplikasi offline, kepada seluruh peserta Ujian Nasional se Kota Bandar Lampung.

Perwakilan operator Disdikbud Kota Bandar Lampung, Ipan Rizki mengatakan pelatihan ini diikuti oleh 165 sekolah terdiri dari 31 SMP Negeri, 2 MTS, dan 132 SMP Swasta. dalam pelatihan ini juga dilakukan pembagian aplikasi offline kepada seluruh sekolah peserta Ujian Nasional untuk melakukan sinkronisasi data siswa.

Dirinya menambahkan, sebelumnya hanya diikuti oleh 7 sekolah SMP, maka ditahun ini jumlah sekolah penyelenggara UNBK bertambah dua sekolah. penambahan dua sekolah tersebut diantaranya SMPN 31 Bandar Lampung dan SMP BPK Penabur. jumlah ini dimungkinkan dapat bertambah karena rencananya MTS 1 dan MTS 2 akan mengikuti ujian nasional berbasis komputer.

Ipan menambahkan sembilan sekolah yang akan melaksanakan Ujian Nasional berbasis komputer diantaranya SMPN 1, SMPN 2, SMP Tunas Mekar Indonesia, SMP Fitri Insani, SMP Global Madani, SMP Pelita Bangsa, SMP Gajah Mada. (Liz/Ayu/Bow)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

2.440 Burung Ilegal Gagal Diselundupkan

Radartvnews.com- Upaya penyelundupan ribuan ekor burung berbagai jenis digagalkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Bengkulu - Lampung bersama Tim Flight Protecting...

berita terkait lainnya