Saturday, September 18, 2021

Harga Cabai Rawit Berangsur Turun

TERBARU

radartvnews.com – Harga Cabai Rawit yang menjadi fenomenal di pasaran yang menembus harga hingga 200 Ribu Rupiah Perkilogramnya.

Dimana penyebab utama melambungnya harga cabai adalah cuaca ekstrim yang menyebabkan gagal panen sejumlah petani cabai di beberapa wilayah di Indonesia.

Namun, untuk di Kabupaten Way Kanan Harga Cabai sudah berangsur turun dari harga tertinggi pada 2 pekan kemarin yang mencapai 125 Ribu Rupiah dan untuk cabai keriting 115 Ribu Rupiah Per Kilogramnya.

Menurunnya Harga Cabai di sejumlah Pasar Tradisional yang ada di Kecamatan Baradatu sejak hari ini, dimana harga cabai rawit sudah turun menjadi 70 Ribu Rupiah hingga 60 Ribu Perkilogramnya.

Sementara untuk harga cabai merah keriting menjadi 60 Ribu Rupiah hingga 50 Ribu Rupiah Per Kilogramnya.

Meskipun harga cabai yang telah mengalami penurunan hingga 70 % , harga jual yang ada sejak hari ini masih dapat dikategorikan mahal dari harga normal yang biasanya untuk cabai merah keriting hanya dijual seharga 30 Ribu Rupiah per kilogramnya, sedangkan untuk harga cabai rawit 35 Ribu Rupiah Per Kilogram.

Diketahui cabai di Waykanan di pasok dari Kabupaten Lampung Barat Sekincau dan di bantu cabai lokal dari Kecamatan Gincing dan Banjit. Stok cabai di Kabupaten Waykanan cukup di karenakan pasokan dari pulau jawa mulai masuk ke Kabupaten Way Kanan.

Warga berharap harga cabai kembali normal seperti biasa nya/ karena cabai merupakan kebutuhan pokok dalam bumbu dapur.(Ded/Jef)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

2.440 Burung Ilegal Gagal Diselundupkan

Radartvnews.com- Upaya penyelundupan ribuan ekor burung berbagai jenis digagalkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Bengkulu - Lampung bersama Tim Flight Protecting...

berita terkait lainnya