Saturday, September 18, 2021

Adipati Resmikan Ruang Kelas Baru Dan Unit Sekolah Baru

TERBARU

radartvnews.com – Setelah diresmikan oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, kini pihak sekolah dan peserta didik langsung dapat mengunakan ruangan untuk melaksanakan proses kegiatan belajar dan mengajar setelah diresmikanya ruang kelas baru dan unit sekolah baru oleh Bupati Way Kanan. Raden Adipati Surya hari ini 11 Januari 2017.

Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan Prasasti Ruang Sekolah baru di lima sekolah dasar dan Unit Sekolah baru di tiga Sekolah Menengah Pertama ini juga dilakukan pemotongan pita di Sekolah Dasar Negeri Satu Bumi Ratu Blambangan Umpu. Tempat sekolah dasarnya orang nomer satu Dikabupaten Way Kanan ini.

Usai pemotongan pita, Raden Adipati Surya langsung meninjau ruang kelas baru di SD Negeri 1 Bumi Ratu Blambangan Umpu.

Kabupaten Way Kanan sampai saat ini sudah memiliki tiga ratus sebelas Sekolah Dasar dan delapan puluh tujuh Sekolah Menengah Pertama SMP dengan angka rata-rata lama sekolah Usia di atas 25 Tahun.

Perluasan Aksesibilitas melalui Strategi Pembangunan Ruang Kelas baru dan Pembangunan Unit Sekolah baru ini guna lebih Meminimalisir Presentase Penduduk usia Sekolah yang tidak bersekolah serta mempersiapkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang lebih Kompetitif, dan terjangkau menuju Visi Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021.

Selain Fasilitas Pendidikan yang terus bergulir setiap tahunya ini, juga diimbangi oleh perbaikan Kurikulumnya yang tepat dan Kualitas para Pendidik. Sehingga keseluruhan dari Pendidikan itu Bermutu dan Berkualitas.

Sementara berdasarkan Data di Dinas Pendidikan Way Kanan, setidaknya ada lima puluh tujuh Sekolah terdiri empat belas Sekolah Dasar. Lima belas Sekolah Menengah Pertama, tujuh belas Sekolah Menengah Atas, sebelas Sekolah Menengah Kejuruan di Way Kanan yang telah mendapatkan bantuan Rehab dari dana DAK.

Tahun 2016 Way Kanan menerima Satu Koma Enam Ratus Sembilan Puluh Milyar Rupiah dan di tahun 2017 ini, menerima Tujuh Belas Koma Satu Milyar Rupiah.

Pemerintah Kabupaten Way Kanan akan terus berupaya dalam meningkatkan Mutu Pendidikan dan pemerataan kesempatan belajar bagi siswa dengan melaksanakan berbagai Program bantuan dapat dikelola dengan Transparan untuk meningkatkan mutu Pendidikan dia Kabupaten Bumi Ragom ini.(Jef/Ded)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

2.440 Burung Ilegal Gagal Diselundupkan

Radartvnews.com- Upaya penyelundupan ribuan ekor burung berbagai jenis digagalkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Bengkulu - Lampung bersama Tim Flight Protecting...

berita terkait lainnya