Saturday, September 25, 2021

Ketua TP PKK Kecamatan Resmi Di Lantik

TERBARU

radartvnews.com – Sebanyak 28 Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, di lantik oleh Ketua TP PKK, Kabupaten Lampung Tengah, Nessy Mustafa. Pelantikan yang digelar Rabu Pagi tadi, di Gedung Sesat Agung Nuwobalak, Gunung Sugih itu, merupakan tindak lanjut dari pelantikan pejabat Eselon Tiga Camat, beberapa waktu lalu.

Dalam Pelantikan ini, Ketua TP PKK Lampung Tengah, Nessy Mustafa menjelaskan, bahwa usai dilantik ini, diharapkan seluruh Ketua TP PKK Kecamatan, dapat segera melakukan pendekatan kepada seluruh istri-istri Kepala Kampung, yang merupakan Ketua TP PKK Kampung, di Kecamatan masing-masing.

Nessy mengatakan, peran Ketua PKK Kecamatan, sangatlah penting, dalam kemajuan pembangunan suatu Daerah. Sebab, Ketua TP PKK Kecamatan, yang merupakan istri Camat, memiliki peran, untuk menyampaikan atau Mensosialisasikan, Program-Program yang dimiliki oleh Camat, yang berkaitan dengan Pembangunan Daerah, Kemasyarakat. Sehingga, apa yang menjadi Program Pemerintah, baik Pusat, Provinsi, dan Daerah, bisa sampai ke Masyarakat bawah, dan dapat berjalan dengan baik. Karena, suksesnya Program di Wilayah ini, tergantung pada peran serta Ketua PKK Kecamatan.

Istri Bupati Lampung Tengah ini menambahkan di tingkat Kecamatan, masih banyak Program-Program yang harus dimaksimalkan. Seperti pendataan Dasawisma, perbaikan kelengkapan Administrasi kependudukan dan Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Seksual terhadap anak.
Kemudian, Pembinaan kepada Dasawiswa, tentang bagaimana meningkatkan Keterampilan dalam Keluarga, yang nantinya, dapat meningkatkan Ekonomi Produktif, yang dapat meberikan penghasilan tambahan, bagi Keluarganya. Selanjutnya, melaksanakan Program Bina Keluarga Balita, Peningkatan Kader Posyandu, dan masih banyak lagi Program-Program PKK di Kecamatan.

Dalam kesempatan, selain pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan, Nessy Mustafa juga mengukuhkan Ketua TP PKK Kecamatan, sebagai Bunda Paud Tingkat Kecamatan. Harapannya, dapat terus memberikan Pembinaan, kepada Paud-Paud yang ada di masing-masing Kecamatan, di Lampung Tengah.(Jef/Tik)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya