Monday, September 20, 2021

Waspada DBD Masyarakat Dihimbau Untuk Giatkan 3M

TERBARU

radartvnews.com – Musim penguhujan telah tiba, Masyarakat Provinsi Lampung diminta untuk waspada perkembang biakan nyamuk Aides Aiygepty, sepanjang tahun 2016 tercatat sebanyak 162 Pasien Demam Berdarah Dengue yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek. Dari data tersebut, jumlah pasien DBD terbanyak terjadi pada awal tahun.

Humas RSUDAM, Akhmad Sapri mengatakan untuk awal Tahun 2017 ini, sudah ada 3 Penderita DBD yang dirawat di RSUD Abdul Moeloek, dimana ketiganya merupakan rujukan dari Rumah Sakit tipe C yang ada didaerah. Banyaknya penderita DBD di awal tahun selain karena Anomali Musim juga masih rendahnya kesadaran masyarakat menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya.

Salah satu pasien DBD yang dirawat diruang nuri Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek, Hardjito mengatakan sudah 9 Hari menderita Demam Berdarah, Hardjito menjelaskan jika gejala awal yang dirasakannya adalah demam tinggi, selain dirinya, beberapa tetangga dekat rumahnya pun sudah terlebih dahulu terkena penyakit DBD.

Hal senada juga disampaikan Ali Hasan, bahwa berdasarkan hasil tes jumlah Trombositnya dibawah 10 Ribu. Pria asal Kotabumi ini mengaku jika sebelumnya sudah sempat dirawat dirumah Sakit Daerah Sertempat, namun kemudian dirujuk ke rumah sakit tipe B karena panas badan yang tak kunjung turun.

Dengan perubahan musim ini masyarakat dihimbau untuk terus menggiatkan 3M dan menjaga kebersihan di daerah maupun tempat tinggalnya. (Bow/Liz/Ayu)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

2.440 Burung Ilegal Gagal Diselundupkan

Radartvnews.com- Upaya penyelundupan ribuan ekor burung berbagai jenis digagalkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Bengkulu - Lampung bersama Tim Flight Protecting...

berita terkait lainnya