Friday, September 17, 2021

Polisi Dan Puluhan Siswa Tanam Pohon Mangrove

TERBARU

radartvnews.com – Penanaman Mangrove guna dilakukan guna mencegah air laut masuk ke dalam Sekolah Sd Negeri Lima Desa Sumur Pulau Rimau Balak Kabupaten Lampung Selatan, sekaligus sebagai bahan Edukasi bagi siswa Sekolah tentang arti penting Pelestarian Alam dan menjaga Lingkungan.

Keprihatinan berbagai Pihak terhadap Dunia Pendidikan dan Lingkungan, terutama yang berada di Pulau Terpencil dan sekitar Pesisir Pantai, yang sering terkena dampak Abrasi air laut.

Sebuah kegiatan Kreatif berupa Bakti Sosial, Diselat Sunda, tepatnya di Pulau Rimau Balak SDN 5 Sumur Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan.

Kapolres lampung selatan adi ferdian saputra, bersama armada pustaka bergerak dan organisasi lainnya melakukan penanaman pohon mangrove bersama siswa sekolah.

Menanam Mangrove harus terus digalakkan untuk menjaga Alam dari kerusakan Lingkungan sehingga Kelestarian Ekosistem Alam bisa terjaga dan dapat mencegah Abrasi pantai yang selama ini dikhawatirkan, karena terus mengikis bibir pantai.

Jika dibiarkan berlarut-larut tanpa penanganan, pantai bakal terancam kondisinya.

Penanaman pohon Mangrove ini menjadi Solusi untuk pencegahan lebih awal, sebab jika dibiarkan bakal menimbulkan Bencana yang tidak diinginkan. Seperti Sekolah dan rumah warga bakal terancam Abrasi.

Kegiatan ini sekaligus memberikan Edukasi dan menumbuhkan rasa cinta anak-anak terhadap lingkungan sejak dini, serta mempererat hubungan antara Polisi dengan Masyarakat dan Instansi Pemerintahan yang ada di Wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Berbagai bantuan pun diberikan. Bantuan yang diberikan berupa tas Sekolah, Buku Tulis dan Buku Bacaan serta Peralatan Mandi. Bahkan Cek Kesehatan.(Mai/Jef)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

2.440 Burung Ilegal Gagal Diselundupkan

Radartvnews.com- Upaya penyelundupan ribuan ekor burung berbagai jenis digagalkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Bengkulu - Lampung bersama Tim Flight Protecting...

berita terkait lainnya