Friday, September 24, 2021

Solidaritas Perempuan Gelar Dialog Agraria

TERBARU

radartvnews.com – Dialog Publik dengan topik situasi Konflik Agraria yang ada di Indonesia dan agenda Performa Agraria, berlangsung Jum’at pagi.

Dalam dialog yang digelar oleh Solidaritas Perempuan Lampung ini menghadirkan beberapa Narasumber diantaranya, Dewi Sartika, Sekjen Konsorsium Pembangunan Agraria.

Dialog Publik Nasional ini membahas tentang keterlibatan Kementriaan Pemberdayaan Perempuan, maupun Organiasasi Pemerhati Perempuan, menunjukan bahwa Pemerintah tidak melihat ada aspek Perempuan dalam isu Agraria.

Sebagai Sekjen Konsorsium Dewi mengatakan, Pemerintah akan mendanakan 9 Juta hektar tanah yang di berikan bagi Petani dalam rangka Pelaksanaan Performa Agraria, Performa Agraria juga, dilaksanakan untuk dapat menyelesaikan Konflik Agraria Struktural, dengan adanya banyak Sektor, seperti Timbunan Tambang, Kehutanan, Infrastruktur dan lain-lain.

Dewi berharap target untuk membuka 9 Juta hektar tanah yang akan di distribusikan petani dalam rangka Pelaksanaan Perfoma Agraria, ini agar kedepannya Reformasi Agraria dapat di pastikan dapat menyelesaikan Konflik Agraria.

Dimana petani dapat diberdayakan tidak hanya diberikan tanah sebagai Basis Produksi utama, namun terdapat penataan Produksi serta pemasaran dari hasil Tani.(Jef/Mut/Gal)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya