Friday, September 24, 2021

Dampak Harga Cabai Mahal, Daya Beli Masyarakat Terus Menurun

TERBARU

radartvnews.com – Sejak sepekan terakhir, harga Komoditas Cabai di Pasar Tradisional Kota Bandar Lampung mulai merangkak naik, seperti yang terpantau di Pasar Pasing Gintung, Minggu Pagi.

Salah satu pedagang, Warsini mengatakan kenaikkan harga cabai cukup drastis, untuk harga cabai merah saat ini 60 Ribu Perkilo, dan cabai rawit 80 Ribu Perkilo, sedangkan cabai rawit caplak menembus harga 120 Ribu Rupiah Perkilo.

Akibat kenaikkan harga ini, dirinya mengaku daya beli masyarakat akan cabai mengalami penurunan. Pasalnya, kebanyakan masyarakat saat ini membeli cabai dalam jumlah yang sedikit.

Warsini, juga menyebut sejak kenaikkan harga cabai ini, omset yang diperolehnya juga mengalami penurunan hingga 50 Persen.

Hal senada juga disampaikan Atun Baa kenaikkan harga komoditas cabai terus naik setiap dua sampai tiga hari sekali. Menurutnya, kurangnya stok barang dipasaran disinyalir menjadi penyebab naiknya harga.

Atun berharap Pemerintah Daerah maupun Pusat segera mencari cara untuk menekan harga cabai agar tidak terus mengalami kenaikkan, sehingga pedagang tidak merugi.(Ayu/Liz/Jef)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya