Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Dampak Harga Cabai Mahal, Daya Beli Masyarakat Terus Menurun

0
×

Dampak Harga Cabai Mahal, Daya Beli Masyarakat Terus Menurun

Share this article
Dampak Harga Cabai Mahal
Dampak Harga Cabai Mahal

radartvnews.com – Sejak sepekan terakhir, harga Komoditas Cabai di Pasar Tradisional Kota Bandar Lampung mulai merangkak naik, seperti yang terpantau di Pasar Pasing Gintung, Minggu Pagi.

Salah satu pedagang, Warsini mengatakan kenaikkan harga cabai cukup drastis, untuk harga cabai merah saat ini 60 Ribu Perkilo, dan cabai rawit 80 Ribu Perkilo, sedangkan cabai rawit caplak menembus harga 120 Ribu Rupiah Perkilo.

Akibat kenaikkan harga ini, dirinya mengaku daya beli masyarakat akan cabai mengalami penurunan. Pasalnya, kebanyakan masyarakat saat ini membeli cabai dalam jumlah yang sedikit.

Warsini, juga menyebut sejak kenaikkan harga cabai ini, omset yang diperolehnya juga mengalami penurunan hingga 50 Persen.

Hal senada juga disampaikan Atun Baa kenaikkan harga komoditas cabai terus naik setiap dua sampai tiga hari sekali. Menurutnya, kurangnya stok barang dipasaran disinyalir menjadi penyebab naiknya harga.

Atun berharap Pemerintah Daerah maupun Pusat segera mencari cara untuk menekan harga cabai agar tidak terus mengalami kenaikkan, sehingga pedagang tidak merugi.(Ayu/Liz/Jef)