Scroll untuk membaca artikel
Lampung Selatan

DPP Lamsel Akan Remajakan Alat Kebersihan

0
×

DPP Lamsel Akan Remajakan Alat Kebersihan

Share this article
Jaga Kebersihan Kota Kalianda
Jaga Kebersihan Kota Kalianda

radartvnews.com – Wakil Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap seluruh peralatan kerja, sebagai Sarana dan Prasarana Milik Dinas Perumahan dan Pemukiman DPP Lamsel.

Nanang mengecek lansung kondisi semua alat mulai dari gergaji mesin, mesin potong rumput, motor roda dua, mobil dan truk pengangkut sampah. Terutama truknya juga yang sudah tua, dan rawan untuk dipakai.

Nanang mengakui bila kondisi alat-alat milik DPP yang dulunya merupakan milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan DKP, sudah sebagian tidak layak pakai, dikarenakan rusak akibat pemakaian.

Personelnya juga akan di benahi, saat ini, jumlah tenaga pasukan kuning atau petugas kebersihan, yang hanya 100 orang. Ini masih kurang, sebab, Idealnya untuk melayani 17 Kecamatan diperlukan setidaknya 400 orang.

Setidaknya DPP Lampung Selatan kekurangan tenaga kebersihan sebanyak 300 orang Personil lagi. Dalam waktu dekat ini, rencananya akan ditambah sesuai kebutuhan.

Hasil cek fisik kendaraan dan personil pasukan kuning ini akan dilaporkan ke Bupati. Terkait peralatan DPP, yang banyak rusak dan tidak layak. Kemudian nanti akan ajukan diperubahan anggaran.

Karena dengan keadaan seperti ini, untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat akan terhambat.(Mai/Jef)